Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Jumat, 23 Agu 2019 - 11:25:05 WIB
Bagikan Berita ini :

KPK Yakin Jokowi Tak Akan Pilih Menteri Yang Bermasalah Kasus Korupsi

tscom_news_photo_1566534305.jpeg
Jokowi (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) meminta Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi), untuk memperhatikan dengan cermat rekam jejak calon menteri kabinet 2019-2024 yang akan dipilihnya.

KPK berharap Jokowi tidak memilih nama-nama yang diduga terlibat atau terkait dengan perkara korupsi.

“Harapannya sederhana saja, khusus untuk beberapa pihak yang pernah atau diduga terkait perkara yang ditangani KPK itu perlu jadi perhatian bersama," kata Jubir KPK Febri Diansyah, Jumat (23/8/2019).

Kendati demikian, KPK menyakini mantan Gubernur DKI Jakarta itu tidak akan menunjuk orang-orang bermasalah. Hal ini lantaran Jokowi memiliki pengalaman untuk memilih orang-orang terbaik yang akan membantunya pada periode kedua nanti.

"Kami percaya Presiden Joko Widodo kan sudah menjabat selama lima tahun ini jadi punya pengalaman cukup panjang untuk menyaring pemimpin terbaik di level kementerian," kata dia.

Sampai saat ini, kata Febri, KPK juga belum menerima permintaan resmi dari Jokowi untuk menelusuri rekam jejak nama-nama calon menteri. Kendati demikian, pemilihan menteri merupakan hak preogratif Presiden.

“Bahwa perlu mendapat informasi dari berbagai pihak dan insititusi itu jadi domain presiden yang harapannya dihasilkan menteri-menteri yang jauh lebih bisa punya orientasi melayani masyarakat," katanya. (Alf)

tag: #jokowi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...