Berita
Oleh ferdiansyah pada hari Jumat, 23 Agu 2019 - 21:43:49 WIB
Bagikan Berita ini :

Pesan Gus Dur: Masyarakat Papua Harus Diperlakukan Setara

tscom_news_photo_1566571429.jpeg
Istri Almarhum Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Shinta Wahid (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--
Istri almarhum Abdurahman Wahid (Gus Dur), Shinta Nuriyah Wahid mengungkap pesan Presiden ke-4 RI itu tentang Papua. Dalam pesan yang diingat Shinta, Gus Dur menegaskan bahwa masyarakat Papua harus diperlakukan setara dengan bangsa Indonesia secara umum.

"Tak ada alasan untuk merendahkan mereka apalagi mempersekusi dan melecehkan,” tegas Sinta saat konferensi pers bersama Gerakan Suluh Kebangsaan di Jakarta, Jumat (23/8/2019).

Menurutnya, Gus Dur tidak pernah memandang perbedaan warna kulit ataupun bentuk fisik setiap warga negara. Tokoh NU itu memandang warga Papua sebagai saudara sebangsa dan setanah air.

Gus Dur merupakan sosok yang begitu dicintai oleh masyarakat Papua. Salah satunya karena Gus Dur mau mendengarkan secara sabar dan membuka dialog untuk aspirasi masyarakat Papua yang ingin merdeka saat itu.

Pada bagian lain, Shinta mendesak aparat serta pemerintah untuk mengusut tuntas pelaku pelecehan terhadap warga Papua. Dia juga meminta pihak berwenang untuk melindungi seluruh masyarakat Papua. Dia berpendapat, ada pihak yang sengaja merendahkan warga Papua dengan tujuan memecah belah bangsa Indonesia.

"Amanat ini terngiang ketika saudara, anak-anak kami mendapat tindakan yang tidak semestinya. Kami akan selalu bersama warga Papua sebagai bagian dari warga papua," kata Shinta.(plt)

tag: #papua  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Ali Wongso: SOKSI Dukung Penuh Jokowi dan Gibran Berada di Partai Golkar

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 25 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketum SOKSI ,Ir. Ali Wongso Sinaga mendukung penuh Pak Jokowi dan Pak Gibran berada di Partai Golkar. Hal ini sebagaimana pernyataan Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto ...
Berita

Bamsoet Apresiasi KPU dan Dukung Penetapan Prabowo - Gibran Sebagai Presiden dan Wapres RI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo mengapresiasi kerja keras komisi Pemilihan Umum (KPU) serta mendukung penetapan Komisi Pemilihan ...