Jakarta
Oleh Jihan Nadia pada hari Senin, 26 Agu 2019 - 13:37:05 WIB
Bagikan Berita ini :

Hadir di Pelantikan, 9 Anggota DPRD DKI dari PAN Naik Angkot

tscom_news_photo_1566802204.jpg
9 anggota DPRD DKI dari PAN saat tiba di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat dengan menaiki angkot. (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENYANAN) --Ada yang unik dari pelantikan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta terpilih periode 2019-2024.

Salah satunya adalah anggota DPRD DKI terpilih dari Partai Amanat Nasional (PAN) yang datang ke Gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat dengan menaiki angkot.

Ketika tiba di lokasi, angkot berwarna biru muda tersebut berhenti tepat di depan Gedung DPRD DKI.

Satu per satu dari 9 anggota DPRD DKI terpilih dari PAN turun dari angkutan tersebut.

Zita Anzani yang merupakan satu dari 9 anggota tersebut tampak mengenakan kebaya dan jilbab putih. Delapan anggota lainnya yang merupakan pria mengenakan jas dan dasi biru.

Zita yang terpilih sebagai ketua fraksi ini mengatakan aksi tersebut merupakan ajakan bagi masyarakat menggunakan kendaraan umum.

Dia yakin masalah kemacetan dan polusi dapat membaik dalam lima tahun ke depan.

"Kami tidak mau ini hanya sekedargimmick, tetapi sebuah ajakan untuk menuju yang lebih baik. Tadinya, mau naik sepeda, tapi agak ribet buat ganti-ganti baju, ya akhirnya sepakat angkot," ucapnya di lokasi, Senin (26/8/2019).

Ia menyebut bahwa dengan naik angkot, anggota PAN mengajak masrakat untuk naik transportasi umum

"Kita mulai dengan sesuatu yang baik. Solusi masalah Jakarta ada di tangan warga sendiri, bila masyarakat terlibat pasti selesai. Makanya, sebagai wakil rakyat kami ingin mengajak warga Jakarta lebih rajin gunakan kendaraan umum," kata Zita. (Alf)

tag: #dprd-dki  #partai-amanat-nasional  #pemprov-dki  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...