Jakarta
Oleh Jihan Nadia pada hari Senin, 26 Agu 2019 - 17:57:12 WIB
Bagikan Berita ini :

Gerindra DKI Tunjuk Rany Mauliani Gantikan Abdul Ghoni di Posisi Ketua Fraksi

tscom_news_photo_1566817032.jpg
Ruang Fraksi Gerindra DPRD DKI, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (26/8/2019). (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Gerindra DKI Jakarta merombak komposisi Fraksi Gerindra DPRD DKI pada masa baktiperiode 2019-2024.

Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta,Mohamad Taufik menunjuk sosok RanyMaulianimenggantikan Abdul Ghoni sebagai Ketua Fraksi Gerindra DPRD DKI.

Taufik mengaku, ingin memberikan kesempatan kepada kader perempuan dalam menahkodai perahu Gerindra di Fraksi DPRD DKI.

Dengan demikian, Ranydipastikan akan memimpin anggota Fraksi terbanyak kedua di Kebon Sirih, yakni 19 kursihasil Pileg 2019 lalu.

Menurut Taufik, sifat atau naluri ketelitian dan kecermatan perempuandalam menyelesaikan persoalan internal diharapkan bisa membantu menyelesaikan sejumlah agendafraksi ke depan.

"Untuk Sekretaris Fraksi kami akan memberikan penghargaan untuk kader peraih suara terbanyak di Pileg lalu dari partai Gerindra, yaitu Purwanto," ujar Taufik ditemui usai pelantikan Anggota DPRD DKI periode 2019-2024, di gedung DPRD DKI, Kebon Sirih, Jakarta, Senin (26/8/2019).

Selain pimpinan fraksi, komposisi pimpinan Komisi dari Gerindra juga dipastikan akan mengalami perubahan. Hal ini ditempuh demi penyegarandi komisi.

Meski begitu, Wakil Ketua DPRD ini masih enggan menyebutcalon pimpinan komisi yang akan ditempatkandalam alat kelengkapan dewan (AKD).

"Kita sudah paham kader yang layak menduduki pimpinan Komisi. Malah kalau saya mau bicara, tanpa melihat wajah pun saya bisa mengenal siapa kader saya lewat sepatu yang dipakai. Jadi saya sudah tahu kader yang pantas menduduki pimpinan komisi," jelas Taufik berseloroh.

Terpisah, Rany Mauliani masih enggan menanggapi terkait dirinya yangdiplot menjadi Ketua Fraksi Gerindra DPRD DKI.Ranymenolak untuk berkomentar lebih jauh. Sebab, menurutnya, hal itu sepenuhnya merupakan kewenangan DPD dan DPP Gerindra.

"Secara pribadi saya belum dapat info resmi dari DPD. Karenanya, saya belum bisa menanggapi lebih jauh," ujar Rany.

Prinsipnya, lanjut Caleg asal Dapil Jakarta Barat ini, siapapunkader yang akan ditunjuk partai harus memiliki komitmen dalam memperjuangkan konstituen Gerindra.

"Siapapun ketua fraksinya, harapan saya semoga amanah dan bisa merangkul seluruh anggota fraksi agar fraksi Gerindra lebih solid lagi. Kalau pun itu diamanatkan ke saya. InsyaAllaah saya akan menerima dan menjalani amanah sebaik-baiknya sesuai kemampuan saya," ucap Rany lugas.(Alf)

tag: #dprd-dki  #partai-gerindra  #dki-jakarta  #pemprov-dki  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...