Jakarta
Oleh Jihan Nadia pada hari Selasa, 27 Agu 2019 - 21:15:00 WIB
Bagikan Berita ini :

DPRD DKI Tunggu Usulan Nama Pimpinan dari Fraksi hingga 9 September

tscom_news_photo_1566913900.jpg
Gedung DPRD DKI Jakarta, Kebon Sirih, Jakarta Pusat. (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --DPRD DKI Jakarta periode 2019-2024 belum menentukan pimpinan dewan definitif. Fraksi-fraksi partai di DPRD DKI Jakarta diberikan waktu hingga 9 September untuk menyerahkan nama-nama yang akan diusulkan.

"Tanggal 9 September, kita harapkan dari partai-partai sudah masuk," ujar Ketua DPRD DKI Jakarta sementara asal F-PDIP, Pantas Nainggolan di gedung DPRD DKI, Jl Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (27/8/2019).

Pantas menyebut, tanggal ini dipilih karena pembahasan tata tertib (tatib) DPRD diprediksi selesai pada bulan September. Sehingga diharapkan nama dapat ditetapkan setelah tatib disetujui.

"Karena kita prediksi pembahasan tatib itu rampung di situ (9 September). Kita harapkan begitu tata tertib disetujui, partai sudah punya nama yang ditetapkan menjadi alat kelengkapan dewan," tuturnya.

Pantas menuturkan, setelah fraksi menyerahkan nama-nama akan dikirim langsung ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Nantinya, Kemendagri yang akan menetapkan nama-nama tersebut.

"Kalau sudah ada nama-nama masuk dari partai, ya tentunya kita segera kirim ke Kementerian Dalam Negeri untuk ditetapkan," ujar Pantas.

Pantas menyebut, sesuai dengan Peraturan Pemerintah (PP) 12 tahun 2018 tentang pedoman penyusunan tata tertib. Pimpinan DPRD diambil berdasarkan urutan partai yang memperoleh kursi terbanyak. (Alf)

tag: #dprd-dki  #pemprov-dki  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...