Jakarta
Oleh Jihan Nadia pada hari Selasa, 27 Agu 2019 - 23:50:00 WIB
Bagikan Berita ini :

KPK: Aset Pemprov DKI Jakarta Paling Banyak Tak Tercatat

tscom_news_photo_1566924325.jpg
Kantor Balaikota DKI Jakarta (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mencatat, PemprovDKI Jakarta merupakan salah satu daerah yang asetnya paling banyak tidak tercatat.

Seperti diketahui, pemerintah pusat tengah mendorong agar pemerintah daerah (pemda) melakukan penertiban terhadap aset-aset yang dimiliki.

“Yang paling banyak (tidak tercatat) salah satunya DKI Jakarta,” ungkap Wakil Ketua KPK Laode M. Syarif di Kantor Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Selasa (27/8/2019).

Dia mengatakan, DKI Jakarta perlu kerja keras untuk mencatat aset-aset yang dimiliki. Pasalnya, cukup banyak aset tanah maupun gedung yang harus ditertibkan.

“DKI Jakarta itu perlu kerja keras karena sangat banyak sekali aset-aset pemerintah yang dikuasi oleh pihak-pihak yang tidak seharusnya. Misalnya, sebagian dari tanah-tanah yang dimiliki kereta api, sebagian tanah-tanah dari TNI,” ungkapnya.

Sementara itu, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo juga mengakui banyak aset di DKI Jakarta yang bermasalah.

“Ya, saya kira tanah dan bangunan memang banyak di DKI Jakarta yang jadi masalah. Malah pernah sebuah gedung pemda tahu-tahu hilang karena digugat oleh seseorang dan orang tersebut yang menang,” tuturnya.

Tjahjo mengatakan, pihaknya akan menyampaikan kepada daerah untuk segera melakukan penertiban aset.

“Makanya ini semua aturan-aturan kita himpun dan update kembali. Akan kita sampaikan kepada daerah untuk membangun pemerintahan yang lebih bersih, lebih terkelola tertata dengan baik," ucap dia. (Alf)

tag: #pemprov-dki  #kpk  #dki-jakarta  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...