Jakarta
Oleh Jihan Nadia pada hari Selasa, 27 Agu 2019 - 23:59:19 WIB
Bagikan Berita ini :

Soal Dinamika Pemilihan Ketua DPRD DKI, Anies Tak Mau Ikut Campur

tscom_news_photo_1566925159.jpg
Ruang Paripurna DPRD DKI, Kebon Sirih, Jakarta Pusat. (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menolak ikut campursoal dinamika pemilihan Ketua dan pimpinan DPRD DKI periode 2019-2024.

Anies mengaku mempercayakan seluruh proses tersebut kepada para anggota legislatif di Kebon Sirih.

"Semuanya serahkan kepada mereka. Kita percayakan kepada mekanisme dan ini adalah sebuah proses yang normal di dalam proses politik anggota dewan," kata Anies di Jakarta Selatan, Selasa (27/8/2019).

Menurut Anies, pelantikan kemarin merupakan puncak dari sebuah proses politik yang panjang.

Meski demikian, dia mengapresiasi pelantikan 106 anggota DPRD yang kemarin dilakukan di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta.

"Tapi kemarin saya sampaikan dalam sambutan juga, apresiasi kami itu pada mereka yang bekerja tak terlihat yang kemarin muncul 106 pribadi menjadi wakil rakyat itu hasil kerja puluhan ribu orang KPPS para saksi petugas partai para penyelenggara dan itu tidak terlihat. Jadi kemarin hanya puncak saja," tambahnya.

Sebelumnya diberitakan, sebanyak 106 anggota DPRD DKI Jakarta resmi dikukuhkan oleh pelaksana harian (Plh) Ketua Pengadilan Tinggi DKI Jakarta Syahrial Sidik di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

Pengangkatan terhadap 106 anggota DPRD tersebut dilakukan sesuai dengan Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor 161.31_3766 Tahun 2019 tentang Peresmian Pengangkatan Anggota DPRD.

Saat ini, politikus PDIP Pantas Nainggolan dan Syarif dari Partai Gerindra masih menjadi pimpinan DPRD DKI Jakartasementara.

Keduanya dipilih saat pelantikan dan pengukuhan berdasarkan Surat Keputusan (SK) yang dikeluarkan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), kemarin. (Alf)

tag: #dprd-dki  #anies-baswedan  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...