Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Kamis, 29 Agu 2019 - 14:07:13 WIB
Bagikan Berita ini :

Bamsoet Desak Pemerintah Segera Selesaikan Konflik Papua

tscom_news_photo_1567062433.jpg
Bambang Soesatyo (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Ketua DPR RI Bambang Soesatyo meminta pemerintah segera menyelesaikan konflik di Papua. Pasalnya, dalam konflik yang tejadi kembali menelan korban jiwa dari aparat TNI.

"Kita sudah mendorong dan mendesak kepada pihak keamanan, kemarin Pak Kapolri dan Panglima TNI sudah mengunjungi Papua dan kita mendesak untuk segera dilakukan pemulihan dalam waktu yang sesingkat-singkatnya," kata Bambang di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (29/8/2019).

Untuk itu, dirinya minta Komisi I DPR yang bermitra dengan TNI dan keamanan lainya untuk segera melakukan kajian apakah nanti berbagai peristiwa itu dan gerakan-gerakan yang ada bisa dikategorikan sebagai gerakan separatis atau gerakan orang bersenjata.

"Kami serahkan sepenuhnya pada kewenangan yang ada di DPR pada komisi I untuk meminta penjelasan kepada pihak-pihak terkait dan kemudian merumuskan dalam bentuk langkah-langkah yang lebih konkrit," jelasnya.

Selain itu, pria yang akrab di sapa Bamsoet itu juga meminta agar pemerintah segera menerjunkan komando pasukan khusus yang baru saja diresmikan.

"Saya meminta dan mendorong komisi I untuk melakukan pembahasan ini kepada pihak terkait," pungkasnya. (ahm)

tag: #bamsoet  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Aksi Damai GPKR di Gedung Mahkamah Konstitusi untuk Menegakkan Kedaulatan Rakyat

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Dengan semangat perjuangan tanpa titik kembali, hari ini Kamis 28 Maret 2024, Gerakan Penegak Kedaulatan Rakyat (GPKR) akan kembali menggelar aksi damai bertempat di ...
Berita

KPK Diminta Jelaskan Alasan Periksa Shanty Alda di Kasus Dugaan Korupsi Abdul Gani Kasuba

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mantan Penyidik KPK, Yudi Purnomo mengatakan Penyidik KPK harus transparan dalam menangani perkara dugaan korupsi yang menyeret Gubernur Maluku Utara nonaktif, Abdul Gani ...