Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Kamis, 29 Agu 2019 - 19:03:18 WIB
Bagikan Berita ini :

Pemerintah Diminta Tegas Sikapi Kasus Pengibaran Bendera di Depan Istana

tscom_news_photo_1567080198.jpg
Unjuk rasa aliansi mahasiswa Papua, di depan Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Rabu (28/8/2019). (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon meminta pemerintah tegas dalam menyikapi kasus pengibaran berdera bintang kejora di depan Istana.

Menurutnya, jangan sampai ada dugaan di masyarakatbahwa pemerintah lemah dan sengaja melakukan pembiaran atas pengibaran bendera yang melambangkan Papua merdeka itu.

"Tapi kita harus dudukkan dulu persoalan ini, karena orang (publik) akan bingung, kenapa kok ini bebas (berkibar) seperti itu, apakah tidak ada penegakan hukum, atau apa takut dalam menegakan hukum, atau memang membiarkan," kata Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (29/8/2019).

Untuk itu, dirinya meminta pemerintah segera mencari solusi untuk menyelesaikan persoalan Papua ini. Jangan sampai konflik ini terus memanas apalagi sampai memakan korban dan mengibaran bendera bintang kejora.

"Saya sih yang termasuk berpendapat, ini harus didiskusikan dan didudukan termasuk bendera di Aceh, kalau ini merupakan bagian yang perlu kita lakukan satu kajian terhadap bendera ini termasuk bendera di Aceh dan Papua dan sebagainya, selama masih merupakan aspirasi masyarakat dan dalam kerangka NKRI kenapa tidak," katanya.

Dalam aksi Papua yang digelar Rabu (29/8) kemarin selain menuntut referendum pembebasan Papua, mereka juga secara terang-terangan mengibarkan bendera Bintang Kejora di depan Istana Negara, tepatnya di dekat kawasan Monas, Jakarta Pusat. (Alf)

tag: #papua  #fadli-zon  #dpr  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Di Akhir Periode Kepengurusan PIA DPR Tetap Jalankan Komitmen Berbagi Pada Sesama

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Sebagai bentuk komitmen untuk selalu berbagi berkah, di bulan suci Ramadhan kali ini Persaudaraan Isteri Anggota (PIA) DPR RI tetap menggelar pemberian Paket sembako bagi ...
Berita

Buka Puasa Bersama Komunitas Morgan Sports Club, Ketua MPR RI Bamsoet Ajak Tingkatkan Solidaritas Kebangsaan

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua MPR RI sekaligus Ketua Dewan Pembina komunitas otomotif mobil klasik asal Inggris Morgan Sports Car Club Indonesia (MSCCI) dan Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia ...