Berita
Oleh mandra pradipta pada hari Minggu, 01 Sep 2019 - 11:01:54 WIB
Bagikan Berita ini :

Ditunggu, Rencana Strategis Jokowi Bangun Kembali Kepercayaan Papua

tscom_news_photo_1567310514.jpeg
Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah menyarankan Presiden Jokowi bisa menjelaskan secara terukur rencana strategis membangun kembali kepercayaan masyarakat Papua usai aksi kerusuhan. Penjelasan ini sangat ditunggu, terutama oleh masyarakat Papua.

Hal itu bertujuan agar situasi di Papua kembali kondusif dan tak ada kerusuhan lanjutan.

"Sambil tentunya mendengar apa yang sekarang dalam jangka pendek dituntut oleh masyarakat dan kemudian mencoba membangun pengertian jangka panjang tentang keadaan kita," kata Fahri di Jakarta, Minggu (1/9/2019).

Fahri mengatakan, Presiden Jokowi sebagai presiden memiliki tugas berat. Sebab, pusat Pemerintahan Jakarta dan Papua tidak hanya mengandung jarak fisik, melainkan jarak psikologis yang harus dijembatani.

"Jarak antara Jakarta dan Papua itu tidak mengandung jarak fisik, tetapi juga mengandung jarak-jarak lain," jelasnya.

Fahri menambahkan, permasalahan Papua menjadi tugas berat pemimpin Indonesia. Sebab, Papua memiliki luas wilayah dan disparitas, baik fisik maupun non fisik yang tidak sederhana.

"Termasuk jarak psikologis dan lain sebagainya, yang semuanya harus dijembatani dengan rencana-rencana yang luar biasa," tuturnya.(plt)

tag: #fahri-hamzah  #papua  #jokowi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Ini Alasan Pembubaran PT NDK Menutup Kepentingan Pihak Lain

Oleh Sahlan Ake
pada hari Sabtu, 20 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --PT Nusantara Dua Kawan atau yang disingkat NDK resmi bubar. Pembubaran perusahaan ini sebelumnya sempat ramai di demo oleh sekelompok orang dengan tuduhan dugaan NDK ...
Berita

Cak Imin Ungkap Nasib Anies di Pilkada 2024

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menegaskan Anies Baswedan tidak berminat maju dalam Pilkada 2024. Cak Imin mengatakan pasangannya di Pilpres 2024 itu masih fokus ...