Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Senin, 02 Sep 2019 - 12:17:48 WIB
Bagikan Berita ini :

DPR Desak Polri Investigasi Keterlibatan Asing di Papua

tscom_news_photo_1567401468.jpeg
Wakil Ketua Komisi I DPR, Satya Widya Yudha (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--- Wakil Ketua Komisi I DPR, Satya Widya Yudha mendesak Kepolisian Republik Indonesia (Polri) untuk segera menginvestigasi dugaan keterlibatan asing pada serangkaian kericuhan di Papua.

"Kami minta segera (diinvestigasi), jangan sampai mereka menyuplai senjata, kami minta negara melakukan investigasi itu," ujar Satya di Komplek Parlemen RI, Senayan, Jakarta, Senin (2/8/2019).

Dia juga meminta Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengungkap ke publik, siapa saja pihak asing atau jaringan internasional yang terlibat. Hal ini perlu diselidiki agar kejadian berpisahnya Timor Leste dari Indonesia tak terulang di Papua.

"Makanya harus jelas, tolong kita minta Kapolri segera untuk mengklarifikasi itu secara publik," ujar Satya.

Pemerintah juga didesak untuk tegas dalam menangani organisasi atau lembaga swadaya masyarakat (LSM) internasional yang masuk ke Papua. Agar jaringan internasional yang menyamar dapat dicegah niat buruknya di Indonesia.

"Perlu ada ketegasan dari pemerintah, supaya bila kelompok itu sudah terindentifikasi, kita mencegah mereka masuk ke Indonesia," ujar Satya.

Sebelumnya, Kapolri Jendral Tito Karnavian menyebut adanya keterlibatan jaringan internasional dalam kasus kerusuhan di Papua beberapa hari terakhir ini. Kelompok-kelompok itu melakukan propaganda dengan menyebar kabar bohong dan provokasi.(plt)

tag: #papua  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement