Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Senin, 02 Sep 2019 - 21:15:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Komisi III Minta Kapolri Buktikan Keterlibatan Asing di Kerusuhan Papua

tscom_news_photo_1567432279.jpg
Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian (tengah) (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua Komisi III DPR,Desmond J Mahesa meminta Kapolri Jenderal Tito Karnavianmembuktikan pernyataan soal adanya keterlibatan pihak asing dalam rentetan peristiwa kerusuhan di Papua. Sebab, ia khawatir pernyataan itu bisa jadi fitnah jika tanpa fakta.

"Apa yang diomongkan Pak Kapolri harus dibuktikan, kalau Kapolri ngomong ada asing namun tidak bisa dibuktikan, kan ini jadi fitnah," kata Desmond di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (2/9/2019).

Desmond mengatakan jika ternyata pernyataan itu tidak benar, maka akan mencoreng institusi Polri. Jika pun memang benar, lanjut dia, sebaiknya fakta itu tidak perlu disampaikan ke publik.

"Kalau kebenarannya tidak bisa dibuktikan, ini kapasitas Kapolrinya jadi downgrade lah," ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengatakan, berdasarkan hasil intelijen, ada keterlibatan pihak asing dalam serangkaian peristiwa kerusuhan di Papua. Polri berkoordinasi dengan para stakeholder, khususnya Kementerian Luar Negeri (Kemlu), untuk menyikapi keterlibatan pihak asing tersebut.

"Ada, ada (keterlibatan pihak asing). Kita tahulah kelompok-kelompok ini ada hubungannya dengan network di internasional. Jadi kita harus menanganinya memang di dalam negeri maupun di luar negeri. Kerja sama kita dengan Ibu Menlu dan jaringan intelijen," kata Tito seusai acara HUT Polwan ke-71 di Polda Metro Jaya, Jakarta, Minggu (1/9). (Alf)

tag: #komisi-iii  #dpr  #polri  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Ini Alasan Pembubaran PT NDK Menutup Kepentingan Pihak Lain

Oleh Sahlan Ake
pada hari Sabtu, 20 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --PT Nusantara Dua Kawan atau yang disingkat NDK resmi bubar. Pembubaran perusahaan ini sebelumnya sempat ramai di demo oleh sekelompok orang dengan tuduhan dugaan NDK ...
Berita

Cak Imin Ungkap Nasib Anies di Pilkada 2024

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menegaskan Anies Baswedan tidak berminat maju dalam Pilkada 2024. Cak Imin mengatakan pasangannya di Pilpres 2024 itu masih fokus ...