Berita
Oleh mandra pradipta pada hari Selasa, 03 Sep 2019 - 10:28:10 WIB
Bagikan Berita ini :

Presiden PKS Ingatkan Aleg Terpilih Tak Kecewakan Rakyat

tscom_news_photo_1567481290.jpeg
Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman meminta kepada para anggota legislatif (aleg) terpilih PKS agar menjaga wilayah konstituen.

Para aleg, lanjut Sohibul, harus mengingat janji-janji yang pernah diucapkan saat berkampanye. Baik itu janji pribadi maupun janji nasional PKS.

"Kalian terpilih sebagai aleg, karena dukungan masyarakat, oleh karena itu bapak dan ibu nggak boleh mengecewakan rakyat," kata Sohibul di Jakarta, Selasa (3/9/2019).

Sohibul juga meminta kepada para aleg terpilih untuk terus bersinergi dengan struktur di wilayah masing-masing. Sebab, untuk menjadi aleg bukan hanya butuh dukungan masyarakat tetapi juga butuh mandat dari struktur PKS, dalam hal ini DPD dan DPW setempat.

"Jadi, selain nggak boleh mengecewakan rakyat, Aleg juga nggak boleh mengecewakan struktur yang telah memberi mandat dan dukungan untuk menjadi aleg," tambahnya.

Adapun perolehan kursi untuk wilayah yang melakukan pembekalan aleg ini adalah, Papua Barat memperoleh 16 kursi di DPRD Kabupaten dan 2 kursi untuk DPRD Provinsi. Papua, memperoleh 3 kursi di DPRD Provinsi dan 38 kursi di DPRD Kabupaten.

Maluku, memperoleh 1 kursi di DPR RI, 5 kursi di DPRD Provinsi, dan 17 kursi DPRD Kabupaten. Maluku Utara, memperoleh 2 kursi di DPRD Provinsi dan 14 kursi di DPRD Kabupaten.

Secara nasional PKS mengalami kenaikan suara yang signifikan, sekitar 3 juta suara, tentu saja ini adalah capaian yang luar biasa untuk partai Islam yang tahun ini berumur 21 tahun.

Di awal berdirinya, PKS adalah kuda hitam yang tidak terlalu diandalkan, bukan hanya karena kurang modal tetapi juga kurang tokoh. Namun ruh militansi dan soliditas di kader-kader PKS, membuat partai ini mengalami peningkatan suara dari pemilu ke pemilu. (plt)

tag: #pks  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement