Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Selasa, 03 Sep 2019 - 17:30:00 WIB
Bagikan Berita ini :

AMPG: Orang yang Berjaga di DPP Golkar Bukan Preman

tscom_news_photo_1567505716.jpg
Kader AMPG di kantor DPP Golkar. (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua Umum AMPG, Abdul Hafid As Baso menyanyangkan pernyataan calon Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo (Bamsoet) yang menyebut bahwa AMPG diisi oleh para preman-preman.

Abdul Hafid juga menepis isu pengerahan preman ke kantor DPP Golkar. Dia menyebut sekelompok orang yang berada di DPP Golkar merupakan kader resmi AMPG dan memiliki Kartu Tanda Anggota (KTA).

Dia pun menegaskan bahwa sekelompok orang yang berjaga di DPP Golkar adalah kader resmi AMPG.

"Pernyataan dia (Bamsoet) kami sangat tersingung bahwa AMPG itu direkrut oleh para preman-preman, ini kami sangat menyanyangkan karena para kader-kader AMPG yang melaksanakan orientasi dan pemantapan ini AMPG terpilih dan mereka legalitas mereka semua mempunyai KTA," kata Abdul Hafid saat ditemui di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Selasa (3/9/2019).

Untuk itu, dirinya mengimbau kepada seluruh kader senior Partai Golkar untuk menahan diri dalam mengeluarkan pernyataan. Hal ini untuk tidak terjadi perpecahan di internal Golkar.

"Jadi kalau pernyataan seperti itu, pernyataan tidak benar, peryataan menyesatkan sehingga kami sebagai kader berharap seluruh senior Partai Golkar itu harus menahan diri, sehingga pernyataan mereka itu membuat polemik-polemik baru ditingkat kader," katanya.

Sementara, Sekjen AMPG Mustafa Raja mengatakan, bahwa AMPG sampai saat ini solid dibawah kepemimpinan Ilham Permana. Untuk itu dirinya menepis bahwa AMPG telah terjadi perpecahan.

"Saya ingin tegaskan sampai hari ini AMPG yang ditugaskan oleh DPP Golkar dalam rangka menjaga sekaligus mengorientasi pemantapan kader AMPG dalam keadan kondusif. Seluruh jajaran pengurus DPP Partai Golkar sebagai tahapan-tahapan yang memang telah dilalui prosesnya finalisasi penetapan pimpinan DPRD provinsi dan tingkat kabupaten kota diseluruh Indonesia," kata Mustafa.

Dirinya juga menegaskan bahwa keberadaan AMPG di kantor DPP Partai Golkar atas perintah Ketua Umum Airlangga Hartarto dalam rangka orientasi pengkaderan AMPG.

"Dan kami AMPG hari ini berada disini atas seluruh arahan Ketua Umum Airlangga Hartarto," tegasnya.

Ia juga menyikapi sistuasi di internal Partai Golkar menjelang pemilihan Ketua Umum di Munas Golkar yang akan dilaksanaka akhir tahun ini. Menurutnya, dinamika saat ini hal yang biasa saja menjelang Munas.

"Kami ingin menyampaikan bahwa apa yang terjadi saat ini saya kira itu bagian dari dinamika Partai Golkar yang akan melaksanakan konsulidasi ditahun 2019 ini tentu pasti memang menjadi ramai. Mudah-mudahan kegadugan yang sebagian orang mengangap, tidak seperti itu. Hanya berupa asumsi dan anggapan," ucapnya. (Alf)

tag: #partai-golkar  #bamsoet  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement