Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Kamis, 05 Sep 2019 - 10:52:19 WIB
Bagikan Berita ini :

Aneh bin Ajaib, Airlangga Gelar Rapat Resmi Golkar Terpencar Diluar Kantor DPP

tscom_news_photo_1567655539.jpg
Airlangga Hartanto (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Airlangga Hartarto yang kembali ngebet menjadi Ketua Umum DPP Golkar makin hari makin bertingkah aneh.

Betapa tidak, rapat-rapat resmi DPP Golkar justru terkesan digelar sembunyi-sembunyi karena akan digelardi luar Kantor DPP, diantaranya di gedung DPR dan beberapa hotel di Jakarta.

Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Papua Barat DPP Partai Golkar, Victor JG May menilai, ada keanehandan situasi ironis yang semakin kentara dalam gaya kepemimpinan Airlangga Hartarto.

Setelah berkali-kali didesak mengadakan Rapat Pleno oleh separuh dari Pengurus Harian dan Pengurus Pleno DPP Partai Golkar, bahkan sampai tahap Mosi Tidak Percaya, Airlangga justru menanggapinya dengan mengadakan Rapat-rapat Korbid, sesuatu yang tidak lazim dalam tradisi berorganisasi di tubuh Partai Pohon Beringin.

"Rapat-rapat Korbid yang akan digelar oleh Airlangga terkesan sungguh aneh, sebab rapat resmi itu tidak dilaksanakan di Kantor DPP Partai Golkar, tetapi sebaliknya berlangsung di luar Kantor DPP diantaranya di gedung DPR dan hotel-hotel," kata Victor JG May, di Jakarta, Kamis (5/9/2019).

Sementara kantor partai yang megah, kata Victor, justru diserahkan kepada para preman dan dijadikan tempat bermain judi.

Sebagaimana telah beredar melalui pesan WhatsApp, salinan print-out surat DPP Partai Golkar tertanggal 4 September 2019 yang ditandatangani oleh Sekjen Lodewijk F Paulus.

Surat dengan nomor Und-452/Golkar/IX/2019 berkategori Biasa itu, merupakan Undangan Rapat Koordinator Bidang PP Wilayah Indonesia Timur pada Kamis 5 September 2019, yang akan membahas agenda Evaluasi dan Konsolidasi Program Korbid Indonesia Timur tahun 2019.

Rapat Korbid ini sedianya akan dipimpin oleh Ketua Korbid PP Wilayah Intim Melchias Markus Mekeng.

Pada pekan lalu, Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat DPP Partai Golkar yang diketuai oleh Roem Kono juga telah menyelenggarakan Rapat Korbid di gedung DPR RI Ruangan 1205.

Begitupun dengan Rapat Korbid Kepartaian yang diketuai oleh Ibnu Munzir berlangsung di Hotel Century Atlet Senayan.

"Memang aneh bin ajaib kondisi Partai Golkar di era Airlangga Hartarto. Ada tersedia kantor partai dengan fasilitas lengkap, tetapi rapat-rapat partai berlangsung terpencar-pencar di luar kantor. Dalam melaksanakan rapat partainya, pengurus DPP Partai Golkar ibarat anak-anak terlantar yang tidak punya rumah, ke sana ke mari tidak tentu arah," sesal dia. (Alf)

tag: #airlanggahartarto  #partai-golkar  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 19 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...
Berita

Kemenhub Catat Arus Mudik-Balik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melaporkan pergerakan secara nasional angkutan arus mudik-balik Lebaran 2024 mencapai 242 juta orang. Kemenhub menilai pelaksanaan ...