Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Minggu, 08 Sep 2019 - 13:30:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Pemerintah Didesak Rombak Direksi BPJS Kesehatan

tscom_news_photo_1567923163.jpg
Ilustrasi (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera meminta pemerintah merombak direksi BPJS Kesehatan dan DJSN dengan praktisi profesional. Hal ini menyusulpengelolaan BPJS Kesehatan yang amburadul dan terus mengalami devisit setiap tahunnya.

Menurut Mardani, bila manajeman BPJS Kesehatan tidak direformasi, negara akan terus merugi. Akibatnya, nasib kesehatan masyarakat di seluruh Indonesia bisa terancam.

"Perbaiki sistem pengelolaannya agar negara bisa jadi pelindung dan menjadi pemberi kepastian kesejahteraan sosial dalam hal kesehatan seluruh rakyat Indonesia tanpa kecuali," kata Mardani di Jakarta, Minggu (8/9/2019).

Wakil Ketua Komisi II DPR RI ini menegaskan, pemerintah jangan menganggap persoalan BPJS sepele dengan seenaknya menaikkan iuran BPJS Kesehatan, yang justru membebani masyarakat.

Sebab, kata dia, kenaikan tersebut diakibatkan karena pengelolaan BPJS Kesehatan yang tidak bltepat. Sehingga bukannya memberi kepastian layanan kesehatan, Direksi BPJS malah membuat Negara bergantung pada masyarakat.

"Segera perbaiki sistem pengelolaan BPJS terutama sistem teknologi informasi dan manajemen operasional dengan baik," tegas Mardani. (Alf)

tag: #bpjs-kesehatan  #pks  #dpr  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Fadel Muhammad: Fungsi Pengawasan DPD Fokus pada Masalah-Masalah di Daerah

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 29 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua MPR Prof. Dr. Ir. Fadel Muhammad mengatakan fungsi pengawasan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) harus lebih diperkuat dalam pengawasan terhadap pemerintah daerah. ...
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...