Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Selasa, 10 Sep 2019 - 21:15:32 WIB
Bagikan Berita ini :

Ketua DPR Minta Pemerintah Cari Solusi Permanen Terkait Persoalan Papua

tscom_news_photo_1568124932.jpg
Jokowi dan Bamsoet (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo (Bamsoet) menyambut baik pertemuan Presiden Jokowidengan para tokoh Papua di Istana. Bamsoet berharap ada langkah progresif dalam penyelesaian masalah Papua.

"Ya kita berharap langkah-langkah penyelesaian Papua ke depan harus lebih progresif dan permanen sehingga tidak ada lagi gejolak yang sifatnya tahunan," kata Bamsoet di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (10/9/2019).

Menurut Bamsoet, pendekatan kesejahteraan diperlukan dalam penyelesaian masalah Papua. Rakyat Papua, kata Bamsoet, perlu diyakinkan bahwa mereka adalah bagian dari Indonesia.

"Nah, sekarang pendekatannya adalah pendekatan kesejahteraan, pendekatan tanpa perbedaan. Papua adalah bagian dari Indonesia, maka kita harus memperlakukannya sebagai bagian dari kita, Indonesia," ujarnya.

Menurut Bamsoet, kewenangan otonomi khusus untuk Papua belum mencapai hasil maksimal. Karena itulah, dikatakan Bamsoet, perlu ada solusi yang menyentuh budaya dan kesejahteraan rakyat Papua.

"UU Otonomi Daerah dan UU Otonomi Khusus, itu sudah diberikan tetapi memang belum mencapai hasil maksimal. Sebagaimana yang kita harapkan tentu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, harus ada pemikiran-pemikiran lain yang langsung menyentuh, baik budaya, kesejahteraan bagi mereka," ucap Bamsoet.

"Jadi pertemuan-pertemuan semakin banyak, pertemuan dibuat solusi terhadap beberapa suku yang ada di Papua, menurut saya sangat baik," imbuhnya. (Alf)

tag: #bamsoet  #dpr  #papua  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement