Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Rabu, 18 Sep 2019 - 15:45:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Airlangga Diyakini Akan Terpilih Lagi, Munas Golkar Dianggap Sudah Selesai

tscom_news_photo_1568794380.jpeg
Airlangga Hartanto (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua DPP Partai Golkar bidang Ekonomi Kreatif, Ricky Rachmadi menilai, kontestasi Munas Golkar yang akan digelar Desember 2019 mendatang "sudah selesai".

Pasalnya, menurut Ricky, dukungan kepada Airlangga Hartarto untuk kembali memimpin Partai Golkar 2019-2024 sangat besar.

"Hal ini berdasarkan aspirasi pemilik suara pada Munas nanti, terutama yang berkembang di Dewan Pimpinan Daerah (DPD) provinsi, selain adanya dukungan dari tokoh elite partai terhadap Airlangga. Sikap elite partai juga begitu, sepertiAburizal Bakrie, Akbar Tandjung, dan Agung Laksono. Inilah tanda-tanda yang mendorong peluang keterpilihan Airlangga semakin besar untuk kembali memimpin Partai Golkar," ujar Ricky di Jakarta, Rabu (18/9/2019).

Menurut Ricky, adanya kecenderungan suara DPD untuk mendukung Airlangga tersebut jugadapat dirasakan dalam pertemuan pengurus DPD dengan DPP Partai Golkar pada Minggu (15/9/2019) malam lalu. Pada pertemuan itu juga hadir para tokoh dan elite Partai Golkar serta seluruh anggota legislatif DPR periode 2019-2024 dari Partai Golkar.

"Bahkan, dalam pertemuan itu diharapkan pertarungan antara kubu Airlangga Hartarto dan Bambang Soesatyo tidak mengarah kepada upaya perpecahan partai, seperti yang diingatkan oleh Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie. Jadi, Golkar harus tetap bersatu," ujar Ricky.

Dikatakan dia, Aburizal Bakrie selalu mengingatkan agar Partai Golkar tidak terpecah. Mantan ketua umum Partai Golkar itu ingin partainya tetap bersatu dalam dinamika yang terjadi menjelang Munas mendatang.

Ditambahkan Ricky, Aburizal juga meminta fungsionaris di semua jajaran partai beringin untuk tetap kompak dalam menjaga persatuan partai.

"ARB ingin kader partainya membuktikan bahwa saat ini Golkar tetap satu," tegas Ricky.

ARB juga mengingatkan agar kader Golkar tidak menohok kawan sendiri melalui penggunaan istilah "Jangan menggunting dalam lipatan".

Ricky mengakui bahwa arus dukungan DPD Partai Golkar terkait pencalonan Airlangga terus mengalir dan disampaikan langsung oleh berbagai DPD, termasuk dari DPD Jawa Tengah. (Alf)

tag: #airlanggahartarto  #partai-golkar  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Fadel Muhammad: Fungsi Pengawasan DPD Fokus pada Masalah-Masalah di Daerah

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 29 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua MPR Prof. Dr. Ir. Fadel Muhammad mengatakan fungsi pengawasan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) harus lebih diperkuat dalam pengawasan terhadap pemerintah daerah. ...
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...