Berita
Oleh ferdiansyah pada hari Jumat, 20 Sep 2019 - 13:28:41 WIB
Bagikan Berita ini :

Pelantikannya Dihadiri Wapres China, Jokowi Merasa Terhormat

tscom_news_photo_1568960921.jpeg
Presiden Joko Widodo (Jokowi) (Sumber foto : ist)

BOGOR (TEROPONGSENAYAN)--Presiden terpilih periode 2019-2024 Joko Widodo (Jokowi) mengaku merasa terhormat atas kehadiran Wakil Presiden China Wang Qishan dalam pelantikan presiden/wakil presiden pada 20 Oktober mendatang.

"Ada wakil Presiden Tiongkok (China) yang akan menghadiri pelantikan Presiden pada tanggal 20 Oktober. Presiden mengatakan akan merasa terhormat kalau dihadiri oleh Wakil Presiden Tiongkok," kata Wakil Menteri Luar Negeri A.M. Fachir usai mendampingi Presiden menerima Penasihat Hubungan Luar Negeri Presiden RRT Xi Jinping, Song Tao, di Istana Kepresidenan RI, Bogor, Jumat (20/9/2019).

Kedatangan Wang Qishan, menurut Song Tao, membuktikan hubungan bilateral yang terjalin erat.

"Tiongkok memberikan perhatian lebih baik menunjukkan hubungan yang sangat penting dan strategis antara Tiongkok dengan Indonesia," ujar Fachir.

Pertemuan itu berlangsung selama hampir 1 jam sejak pukul 10.30 WIB.

Dalam pertemuan itu, Song Tao menyampaikan pemerintah Tiongkok mengapresiasi atas terpilihnya Joko Widodo/Ma"ruf Amin sebagai Presiden/Wakil Presiden periode 2019—2024

Song Tao juga menjelaskan bahwa Tiongkok berkomitmen untuk meningkatkan hubungan melalui kerja sama ekonomi dengan Indonesia.(plt)

???????

tag: #jokowi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement