Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Minggu, 22 Sep 2019 - 09:45:00 WIB
Bagikan Berita ini :
Pemilihan Anggota BPK RI

Manuver, Fraksi Golkar Kembalikan Lagi Anggotanya ke Komisi XI

tscom_news_photo_1569117708.jpg
Rapat Anggota Komisi XI (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) —Lagi-lagi Fraksi Partai Golkar melakukan akrobat politik menjelangvotingpemilihan 5 anggota Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) periode 2019-2024.

Sehari setelah memindahkan semua anggotanya dari Komisi XI DPR, Fraksi Partai Golkar kini mengembalikan lagi ke-7 anggotanya itu ke Komisi XI.

Hal tersebut terungkap dalam surat Fraksi Partai Golkar ke pimpinan DPR Nomor: SJ.00.2643/FPG/DPRRI/IX/2019 tanggal 20 September 2019 yang diperoleh awak media, (20/9/2019) kemarin. Surat tersebut ditandatangani oleh Sekretaris Fraksi Partai Golkar DPR RI Adies Kadir.

“Menyusuli surat kami nomor SJ.00.2641/FPG/DPRRI/IX/2019 tanggal 19 September 2019 perihal Pergantian Sementara Keanggotaan Komisi dari FPG DPR RI, sehubungan tugas telah selesai, maka keanggotaan Komisi dari FPG DPR RI dikembalikan seperti semula,” kata Adies dalam surat tersebut.

Dengan adanya surat itu, maka Melchias Markus Mekeng misalnya, yang belum juga 24 jam duduk di Komisi V DPR, per 20 September 2019 ini kembali lagi bergeser ke Komisi XI. Namun, belum diketahui apakah Melchias yang juga Ketua Fraksi Partai Golkar ini otomatis kembali menempati posisinya sebagai Ketua Komisi XI.

Sama seperti Melchias, begitu pula nasib 6 anggota Fraksi Partai Golkar lain yang sebelumnya di Komisi XI, yaitu Andi Achmad Dara, Muhammad Nur Purnomosidi, Muhammad Sarmuji, Ahmadi Noor Supit, Mukhamad Misbakhun, dan Agun Gunanjar Sudarsa. Semua kembali ke Komisi XI.

Adapun pengganti ke-7 anggota Komisi XI itu, yakni Muhidin Muhammad Said, Maman Abdurrahman, Bobby Adhityo Rizaldi, Saiful Bahri Ruray, Saniatul Lativa, John Kenedy Aziz, dan Andi Fauziah, harus kembali ke komisinya masing-masing.

Tidak ada penjelasan lebih lanjut dari Fraksi Partai Golkar DPR selain ‘sehubungan tugas telah selesai’ yang menjadi latar belakang pengembalian kembali 7 anggota Komisi XI. Belum ada pernyataan resmi dari pimpinan Fraksi Partai Golkar DPR atas situasi ini.

Yang pasti, kembalinya anggota Komisi XI dari Fraksi Partai Golkar ini otomatis mengembalikan kembali peta politik pemilihan anggota BPK. Sebab pada Senin-Selasa (23-24/9/2019), Komisi XI akan menggelarfit and proper testkepada 30 sisa calon anggota BPK yang belum dites, untuk selanjutnya diadakanvoting. (Alf)

tag: #komisi-xi  #dpr  #partai-golkar  #bpk  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Ketua Fraksi PKS Soal Serangan Iran: Israel Biang Kerok Konflik dan Instabilitas Dunia

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 16 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini menyesalkan eskalasi konflik Timur Tengah yang memanas akibat serangan drone-drone dan rudal balistik Iran ke wilayah (pendudukan) Israel. ...
Berita

Arus Balik Lebaran, KAI Catat 47 Ribu Orang Masuk Jakarta

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --PT Kereta Api Indonesia (KAI) mencatat jumlah penumpang yang masuk Jakarta pada arus balik Lebaran hari ini, Senin (15/4/2024), mencapai 47.613 orang. Angka ini meningkat ...