Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Selasa, 24 Sep 2019 - 14:30:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Sukses Jualan Martabak, Gerindra Siap Dukung Anak Jokowi Maju Pilwalkot Solo

tscom_news_photo_1569309432.jpg
Putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakhabuming mendatangi kantor DPC PDIP Solo untuk mendaftar bakal calon wali kota, Senin (23/9/2019). (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Poyuono secara terbuka mendukung keinginan anak sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka yang akan ikut berkompetisi dalam Pilwalkot Solo 2020.

"Saya akan minta Gerindra mendukung Gibran sebagai calon walikota Solo nanti," kata Arief melalui keterangan tertulisnya, Selasa (24/9/2019).

Arief menilai, Gibran merupakan sosok anak muda yang mempunyai kemampuan luar biasa. Contohnya Gibran sudah sukses sebagai pengusaha muda yang bisa mengangkat kuliner tradisional menjadi sebuah usaha yang maju.

Salah satu usaha kuliner Gibran yang paling moncer adalah Markobar dengan menu utama martabak.

"Gibran merupakan anak muda berhasil dan sukses serta ulet sangat diperlukan untuk kepemimpinan masa depan Indonesia," ujar Arief.

Menurut Arief, dengan majunya Gibran pada Pilwalkot Solo diharapkan juga akan merangsang semangat anak-anak muda untuk berani maju sebagai kepala daerah di daerah lain.

Arief mengungkapkan, dengan majunya Gibran sebagai calon walikota Solo diharapkan 5 tahun mendatang kepemimpinan nasional akan bisa ditempati oleh anak-anak muda yang gilang gemilang menyambut Indonesia emas.

"Maju terus mas Gibran. Masyarakat solo sepertinya menantikan sentuhan- sentuhan tangan Mas Gibran untuk berkarya dan membangun Kota Solo," tutup Arief.

Diketahui, Gibran Rakabuming Raka telah resmi menjadi anggota Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P). Dengan mengantongi Kartu Tanda Anggota (KTA) partai berlambang banteng moncong putih itu akan digunakannya untuk syarat menjadi calon walikota melalui partai tersebut.

Gibran dengan mengenakan kemeja batik bermotif pahlawan nasional mendatangi kantor DPC PDIP Solo yang beralamat di Jalan Hasanudin, Purwosari, Solo sekitar pukul 13.50 WIB. Setelah turun dari mobil, kakak kandung Kaesang Pangarep itu langsung berjalan masuk ke kantor DPC PDI-P Solo.

Kedatangan suami Selvi Ananda itu disambut sejumlah pengurus PDIP PAC Banjarsari, Solo, lantaran bos Markobar itu tinggal di wilayah Kecamatan Banjarsari. Kepada pengurus partai tersebut, ia pun mengutarakan kedatangannya untuk mengambil KTA PDI-P serta menanyakan formulir pendaftaran bakal calon Wali Kota Solo melalui PDI-P.

"Jadi maksud kedatangan saya hari ini untuk menyerahkan formulir sekaligus mengambil KTA PDI-P," kata Gibran di kantor DPC PDIP Solo, Senin (23/9). (Alf)

tag: #partai-gerindra  #pilkada-2020  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement