Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Rabu, 25 Sep 2019 - 19:26:30 WIB
Bagikan Berita ini :

Maju Wali Kota Solo, PDIP: Tidak Ada Perlakuan Khusus Untuk Gibran

tscom_news_photo_1569414390.jpg
Gibran Rakabuming Raka (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan peluang Gibran Rakabuming Raka, putra Presiden Joko Widodo untuk maju sebagai bakal calon wali kota dari PDI Perjuangan terbuka melalui dua pintu yaitu pendaftaran di DPD Jawa Tengah dan jalur DPP.

"Karena pendaftaran (di DPC Solo) saat itu memang batas akhir sudah tertutup. Tetapi pintu DPD Jateng bisa dipakai, pintu DPP juga bisa dipakai," ujar Hasto di Pangkalpinang, Bangka Belitung, Rabu (25/9/2019).

Hasto mengatakan, tidak ada perlakuan khusus terhadap putra Jokowi itu. Gibran tetap harus melewati penjaringan oleh PDIP. Prinsipnya, kata dia, PDIP akan mencari tokoh yang memiliki potensi.

"Kita ingin mencari mereka-mereka yang punya potensi punya kepemimpinan Kerakyatan untuk bersama-sama dengan PDIP dan pak Jokowi untuk mengbadi kepada bangsa dan negara," ujar Hasto.

Ditambahkannya, sebagai bakal calon yang mendaftar, Gibran harus mengikuti tahapan sekolah partai, sampai psikotes.

"PDIP bakal menilai dari hasil psikotes, komitmen, kesiapan dan kemampuan manajerial serta kepemimpinan dari tokoh yang mengikuti penjaringan bakal calon kepala daerah," jelasnya.

Keputusan akhir akan diambil oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. "Dan nanti diputuskan oleh Ibu Megawati Soekarnoputri," ucap Hasto.

Untuk diketahui, DPC Kota Solo telah menutup pendaftaran bagi bakal calon dan telah menyodorkan nama Achmad Purnomo dan Teguh Prakosa sebagai bakal calon wali kota Solo. (Alf)

tag: #pdip  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

KPU Undang Presiden Umumkan Pemenang Pilpres 2024

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 23 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI berencana mengundang Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menghadiri langsung penetapan pemenang Pilpres 2024. Rencanannya, acara tersebut ...
Berita

Kondisi Anaknya Sungguh Tragis di Tangan Mantan Suaminya, Lisa Tak Kuasa Membendung Airmata

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ini adalah suatu kisah pilu yang dituturkan oleh seorang ibu kandung bernama Lisa yang memiliki seorang putri berinsial GI, dan GI adalah putri keduanya yang telah ...