Oleh Fitriani pada hari Rabu, 02 Okt 2019 - 13:59:47 WIB
Bagikan Berita ini :

PPP Dukung Bamsoet Jadi Ketua MPR RI

tscom_news_photo_1569999587.jpg
Bamsoet (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Sekjen Partai PPP Arsul Sani menyatakan bahwa partainya mendukung Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengisi posisi Ketua MPR RI periode 2019-2024.

"Kalau PPP secara terbuka saya sampaikan, kami mendukung Bamsoet untuk menjadi ketua MPR," ujar Arsul kepada sejumlah awak media, saat ditemui di Gedung Kura-Kura, Senayan, Jakarta,Rabu (2/10/2019).

Selain itu, Arsul menuturkan, bahwa dirinyajuga diajukan sebagai Pimpinan MPR RI. Pengajuan tersebut menurut Arsul, dilakukan secara terbuka dan demokratis oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai PPP.

"Memang DPP PPP memutuskan tadi malam bahwa untuk pimpinan MPR yang merupakan jatah PPP saya yang diajukan," paparnya.

"Suratnya pagi ini kita ajukan kepada Sekjen MPR. Ya nanti kita lihat," imbuhnya.

Mantan Anggota Komisi III ini mengatakan, semua partai memiliki peluang untuk menjadi Pimpinan MPR RI. Hal itu menurutnya, sudah diatur dalam UU MPR, DPR , DPD, dan DPRD (UU MD3) dan Tatib MPR.

"Jadi memang baik dalam UU MD3 maupun tatib MPR itu sudah ditetapkan bahwa masing-masing fraksi dan kelompok anggota DPD itu mendapat satu jatah pimpinan MPR," tukasnya. (Alf)

tag: #ppp  #bamsoet  #mpr  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...