Oleh Ferdiansyah pada hari Kamis, 03 Okt 2019 - 12:40:13 WIB
Bagikan Berita ini :

Pengamat: Nasib Airlangga Ditentukan Suksesi Bamsoet Dipucuk Pimpinan MPR

tscom_news_photo_1570081213.jpeg
(Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Perseteruan antara Bambang Soesatyo dan Airlangga dalam perebutan kursi Ketua Umum Partai Golkar berakhir.

Bambang Soesatyo atau yang akrab disapa Bamsoet, menyatakan mundur dari bursa Calon Ketua Umum Golkar dalam Munas yang akan dilaksanakan bulan Desember 2019 mendatang.

Mundurnya Bamsoet tersebut, diikuti dengan syarat didukung Airlangga Hartato sebagai ketua MPR RI. Demikian diungkapkan Direktur Sinergi Data Indonesia (SDI), Barkah, kepada wartawan, Kamis (03/09/2019) di Jakarta.

"Syarat ini tentu tak mudah, artinya, Airlangga Hartarto harus bergerilya menggalang dukungan dari partai-partai lain untuk memuluskan Bambang Soesatyo menjadi MPR 1," ujarnya.

Jika Airlangga berhasil mengantarkan Bamsoet sebagai ketua MPR RI kata Barkah, maka Munas Golkar ia anggap sudah Game Over.

"Namun jika Airlangga tidak berhasil, maka game ini baru akan finish pada Desember nanti. Atau bisa dibilang ini hanya jebakan Batman. Bambang Soesatyo dan pendukungnya tentu akan memberikan label Airlangga Hartarto sebagai orang yang gagal memenuhi janji ke kadernya sendiri," tandasnya.

Barkah mnambahkan, jika Airlangga gagal, bukan tidak mungkin, masalah ini akan menjadi amnusi bagi Bambang Soesatyo dan pendukung untuk menggalang dukungan kembali dalam perebutan ketum di Munas Golkar Desember mendatang.

"Jadi, pada sidang MPR dengan agenda pemilihan Ketua MPR kali ini, Airlangga Hartarto sangat berkepentingan. Berhasil atau tidaknya Bamsoet menjadi ketua MPR, jelas akan berpengaruh ke Munas Golkar," pungkasnya.

tag: #partai-golkar  #bambang-soesatyo  #airlanggahartarto  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...