Oleh pamudji pada hari Jumat, 04 Okt 2019 - 13:26:13 WIB
Bagikan Berita ini :

Jumlah Pimpinan MPR Jadi 10, Kemenkeu Tambah Anggaran

tscom_news_photo_1570170373.jpeg
Menteri Keuangan Sri Mulyani (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengatakan, pihaknya berencana menyiapkan anggaran tambahan terkait kenaikan jumlah pimpinan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) dari delapan menjadi 10 orang untuk periode 2019-2024.

“Jadi nanti kita akan lihat dari alokasi yang ada di dalam, dan kalau itu memang sudah ada keputusannya mereka akan membuat formasi itu, ya kita tambahkan anggarannya,” kata Sri Mulyani di Kantor Kementerian Keuangan, Jakarta, Jumat (4/10/2019).

Sri Mulyani menuturkan, pemerintah akan mengikuti semua keputusan politik yang sudah ditentukan MPR bersama seluruh anggotanya. Selain itu, hingga sekarang pihaknya masih menunggu pemberitahuan resmi dari Sekretaris Jenderal MPR terkait penambahan perangkat dan pimpinan.

“Diputuskan dalam lembaga-lembaga tinggi negara terkait alat kelengkapan biasanya dari sisi jumlah. Waktu itu sekretariat MPR sudah menginformasikan kepada kita tentang kebutuhan anggaran yang mereka perlukan,” ujar Sri Mulyani.

Di sisi lain, ia tidak menjelaskan lebih lanjut terkait pos dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) tahun 2020 yang digunakan untuk menambah anggaran MPR itu.

Namun Sri Mulyani menjelaskan dalam masa penyusunan APBN 2020, pihak Sekretariat Jenderal MPR sudah menyampaikan kebutuhan anggaran dan telah disetujui yakni sekitar Rp603,7 miliar.

Sebelumnya, Rapat Gabungan MPR dan DPD menyepakati sejumlah nama yang akan duduk di jajaran pimpinan MPR periode 2019-2024 yaitu 10 orang. Jumlah tersebut mengalami peningkatan dibandingkan periode 2014-2019 yang berjumlah delapan orang.(plt)

tag: #sri-mulyani  #mpr  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...