Oleh Sahlan Ake pada hari Sabtu, 05 Okt 2019 - 13:42:33 WIB
Bagikan Berita ini :

PDIP: TNI Tentara Yang Lahir dari Rakyat

tscom_news_photo_1570257753.jpg
Sekjen PDI-P Hasto Kritiyanto (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --PDI Perjuangan mengucapkan selamat ulang tahun ke 74 Tentara Nasional Indonesia (TNI). PDIP sangat bangga dengan soliditas, profesionalitas, dan kokohnya TNI sebagai kekuatan penjaga kedaulatan nasional Indonesia.

"TNI adalah tentara yang lahir dari rakyat, dari jiwa revolusi kemerdekaan Indonesia, dan telah terbukti kepeloporannya di dalam menjaga tegaknya negara Pancasila," kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dalam keterangannya, Sabtu (5/10/2019).

Hasto mengatakan, dalam sejarah perjuangan yang panjang sejak Bung Karno menyatakan pembentukan Badan Keamanan Nasional yang disampaikan pertama kali pada pidato melalui Radio Republik Indonesia pada tanggal 23 Agustus 1945, ditegaskan bagaimana Indonesia yang baru merdeka memerlukan kekuatan yang solid dari "Angkatan Perang" yang menyatu dengan rakyat Indonesia.

“Bung Karno telah membangun Angkatan Perang Indonesia, menjadi kekuatan militer terkuat di belahan bumi paling selatan dalam era perang dingin, dan sukses membebaskan Irian Barat dari belenggu kolonialisme," katanya.

PDI Perjuangan, kata Hasto, juga percaya bahwa Tentara Indonesia dengan jiwa Saptamarga mampu mengemban tugas sejarah baik ke dalam sebagai penjaga kedaulatan negara, maupun ke luar di dalam perjuangan mewujudkan perdamaian dunia”

Dalam upaya mewujudkan perdamaian dunia, TNI sangat disegani. “Kehebatan Pasukan TNI di kancah internasional telah diakui dunia di dalam menjalankan misi Perdamaian PBB," ucapnya.

PDIP memberikan dukungan penuh kebijakan Presiden Jokowi untuk meningkatkan profesionalisme TNI, peningkatan kesejahteraan prajurit, dan meningkatan seluruh kekuatan deterent melalui pengembangan dan penguasaan Alusista modern. (Alf)

tag: #pdip  #tni  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 19 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...
Berita

Kemenhub Catat Arus Mudik-Balik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melaporkan pergerakan secara nasional angkutan arus mudik-balik Lebaran 2024 mencapai 242 juta orang. Kemenhub menilai pelaksanaan ...