Oleh Mandra Pradipta pada hari Kamis, 10 Okt 2019 - 15:52:24 WIB
Bagikan Berita ini :

Wiranto Ditusuk, DPR Soroti Prosedur Pengamanan Intel Polri

tscom_news_photo_1570697544.jpg
Detik-detik Menko Polhukam, Wiranto, saat ditusuk oleh seorang pria di Pandeglang, Jawa Barat. (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Fraksi PKS DPR RI menyesalkan insiden penusukan yang menimpa Menko Polhukam Wirantodi Pandeglang, Banten.

Anggota Fraksi PKS Mardani Ali Seramenilai, peristiwa tersebut semestinya dapat diantisipasi pihak intelijen dan polri.

"Semua mestinya terantisipasi. Prosedur pengamanan mesti dievaluasi dan tentu fungsi intelijennya," kata Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera kepada wartawan, Kamis (10/10/2019).

Mardani meminta pihak aparat menelusuri peristiwa tersebut hingga tuntas. Dia khawatir peristiwa penusukan tersebut menjadi preseden buruk bagi keamanan para pejabat pemerintah di Tanah Air.

"Perlu ada investigasi menyeluruh terhadap kasus ini. Bisa jadi preseden yang buruk ke depan. Bukan hanya memproses pelaku tapi yang utama memetakan apa motif dan polanya. Itu termasuk yang harus dievaluasi," terang Wiranto.

Mardani tak lupa mendoakan Wiranto dan pejabat lain yang terluka segera sembuh. Wiranto diketahui terluka di bagian perut.

Diberitakan sebelumnya, Wiranto diserang oleh pria yang membawa sajam setelah meresmikan sebuah perguruan tinggi di Pandeglang siang tadi. Dia diserang begitu turun dari mobil, saat hendak naik helikopter. (Alf)

tag: #wiranto  #dpr  #pks  #polri  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Lainnya
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...
Berita

DPR Sahkan RUU Daerah Khusus Jakarta Jadi UU

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --DPR RI resmi mengesahkan Rancangan Undang-Undang Daerah Khusus Jakarta (RUU DKJ) menjadi Undang-Undang (UU). Pengesahan dilakukan pada Rapat Paripurna DPR RI ke-14, di ...