Oleh Sahlan Ake pada hari Jumat, 11 Okt 2019 - 16:20:09 WIB
Bagikan Berita ini :

KPK Tuding Arteria Dahlan Pembohong

tscom_news_photo_1570785609.jpg
Arteria Dahlan saat menunjuk-nunjuk profesor Emil Salim. (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Laode M Syarif angkat bicara dengan sejumlah tudingan yang dilontarkan politisi PDIP, Arteria Dahlan saat menjadi salah satu narasumber dalamMata Najwapada Rabu (9/10/2019).

Salah satu tudingan Arteria kepada KPK adalah bahwa lembaga antirasuah itu tidak pernah membuat laporan tahunan dan menyerahkannya ke DPR.

Menangapi hal ini, Syarif menyatakan Arteria sebagai seorang pembohong. Hal ini lantaran KPK selalu menyusun laporan tahunan dan menyerahkannya pada lembaga terkait, termasuk DPR.

"Arteria itu bohong dan bahkan berani bentak-bentak orangtua padahal yang dia sampaikan tidak ada yang benar," kata Laode saat dihubungi, Jumat (11/10/2019).

Bahkan, kata Laode, Arteria bersama sejumlah anggota DPR, termasuk Ketua DPR saat itu Bambang Soesatyo hadir di Gedung KPK untuk menerima laporan tahunan Lembaga Antikorupsi tahun 2017 pada 12 Maret 2018.

Dirinya pun menunjukkan foto-foto kehadiran mantan Anggota Komisi III DPR RI itu dalam acara tersebut. Bahkan, Laode menunjukkan pemberitaan di sejumlah media yang memperkuat kehadiran Arteria dalam peluncuran laporan tahunan KPK.

"Itu contoh yang dia bilang bahwa KPK tidak buat laporan tahunan tapi saat peluncuran dia hadir," kata Syarif.

Perkataan Politikus PDIP Arteria Dahlan yang menyebut peryataan ekonom Emil Salim sesat menuai kecaman banyak pihak.

Perkataan ini saat berdebat dengan ekonomEmil Salimterkait Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang terkait Komisi Pemberantasan Korupsi (Perppu KPK) dalam acara "Mata Najwa" yang ditayangkanTrans7, Rabu (10/10/2019). (Alf)

tag: #dpr  #kpk  #pdip  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Lainnya
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...
Berita

DPR Sahkan RUU Daerah Khusus Jakarta Jadi UU

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --DPR RI resmi mengesahkan Rancangan Undang-Undang Daerah Khusus Jakarta (RUU DKJ) menjadi Undang-Undang (UU). Pengesahan dilakukan pada Rapat Paripurna DPR RI ke-14, di ...