Oleh Sahlan Ake pada hari Senin, 14 Okt 2019 - 11:52:16 WIB
Bagikan Berita ini :

Gerindra Bantah Lakukan Lobi Politik Demi Kursi Menteri

tscom_news_photo_1571028736.jpeg
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Juru bicara Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Dahniel Azhar Simanjuntak membantah pertemuan Prabowo dengan para Ketua Umum partai koalisi sebagai agenda lobi-lobi politik untuk masuk ke pemerintah Jokowi.

"Nah terkait koalisi apakah Gerindra bergabung dengan pemerintah, sampai saat ini Pak Prabowo belum tentukan sikap, begitu pula dengan Pak Jokowi. Belum ada steatment terang dari Pak Jokowi dan Pak Prabowo. Bahkan Pak Prabowo dari awal mengatakan kami siap jadi oposisi atau bahasa kami mitra kiritis, atau kami siap jadi mitra pemerintah," kata Dahniel saat di hubungi, Senin (14/10/2019).

Kendati demikian, kata dia, jika Jokowi mempercayai untuk membantu pemerintahanya selama lima tahun ke depan, Gerindra siap.

"Dan semua itu tergantung pada kebutuhan Pak Jokowi. Karena secara formal Pak Prabowo sudah mengatakan buah pikirannya dalam konsep "dorongan besar". Jadi sampai detik ini Pak Jokowi dan pihak Pak Jokowi belum bilang mau memberikan sekian banyak menteri ke Pak prabowo dan Gerindra, itu belum ada," ucapnya.

Usai bertemu dengan Ketua Umum NasDem Surya Paloh, Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto berencana melakukan pertemuan kembali dengan sejumlah ketum parpol lain. Prabowo mengaku, segera mengatur sejumlah jadwal pertemuan dengan para tokoh parpol tersebut.

"Ketemu semua tokoh lah," ujar Prabowo di Jalan Permata Berlian, Jakarta Selatan, Minggu (13/10/3019).(plt)

tag: #prabowo-subianto  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement