Oleh ferdiansyah pada hari Sabtu, 19 Okt 2019 - 16:29:59 WIB
Bagikan Berita ini :

Jika Diminta, Ilham Habibie Siap Masuk Kabinet

tscom_news_photo_1571477399.jpeg
Ilham Akbar Habibie, putra sulung Presiden ketiga RI, BJ Habibie (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--
Sejumlah nama sempat beredar sebagai calon menteri untuk pemerintah Joko Widodo (Jokowi) periode kedua. Padahal Jokowi belum membocorkan kandidat menteri yang akan mendampinginya dalam lima tahun ke depan.

Salah satu nama yang muncul adalah Ilham Akbar Habibie, putra sulung Presiden ketiga RI, BJ Habibie. Namanya digadang-gadang akan menjadi Menristekdikti.

Saat dikonfirmasi, Ilham mengaku siap jika memang diamanahkan sebagai menteri.

"Amin, amin. Saya siap," ujar Ilham tegas usai menghadiri acara Orbit International Habibie Festival di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (19/10/2019).

Menurut Ilham, sejauh ini belum ada tanda-tanda dirinya akan diangkat menjadi menteri. Meski berharap, namun dia menyerahkan sepenuhnya kepada Jokowi-Maruf.

"Namun ya belum dikontak. Tapi siap-siap saja. Dan ya apapun terjadi diterima dengan lapang dada dan senang hati," kata dia.

Ilham menegaskan, diangkat atau tidak menjadi menteri dalam kabinet Jokowi, dia akan tetap memajukan riset dan teknologi di Tanah Air. Menurut dia, meski menjadi menteri dia tetap berkeinginan membangun bangsa, sesuai yang diharapkan almarhum BJ Habibie.(plt)

tag: #menteri-jokowi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement