Oleh Jihan Nadia pada hari Senin, 21 Okt 2019 - 18:31:04 WIB
Bagikan Berita ini :

AKD Rampung, DPRD DKI Diminta Kebut Pembahasan APBD 2020

tscom_news_photo_1571657464.jpg
Gedung DPRD DKI Jakarta, Kebon Sirih, Jakarta Pusat. (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --DPRD DKI Jakarta telah mengumumkan struktur alat kelengkapan daerah (AKD), Senin (21/10/2019).

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta AKD segera menyelesaikan agenda yang sempat tertunda.

"Insyaallah (DPRD) bisa ngebut untuk menyelesaikan agenda-agenda yang selama ini, sejak pemilu sampai sekarang banyak yang belum terselesaikan. Kita senang sekali, ucapkan selamat, insyaallah bisa kerja cepat," ujar Anies di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jl Kebon Sirih Jakarta Pusat, Senin (21/10/2019).

Anies mengatakan, komunikasi antara Pemprov DKI Jakarta dengan DPRD terjalin baik. Menurutnya, beberapa isu yang harus segera dibahas yaitu terkait Anggaran dan Belanja Daerah (APBD) 2020.

"Kami optimis, komunikasi baik, SKPD juga sudah siap, langsung untuk pembahasan," kata Anies.

"Khususnya untuk APBD 2020, karena sebelum November akhir, itu semuanya sudah harus tuntas," sambungnya.

"Susunan tersebut akan ditetapkan dengan keputusan DPRD" ujar Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi saat memimpin rapat paripurna penetapan AKD, di Gedung DPRD, Jl Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (21/10/2019).

Diketahui, DPRD DKI Jakarta mengumumkan nama-nama pimpinan komisi dan AKD siang tadi. Susunan ditetapkan berdasarkan keputusan DPRD.

Beberapa nama yang disebutkan mengisi pimpinan komisi di DPRD. DPRD DKI Jakarta sendiri diketahui memiliki lima komisi yang fokus pada beberapa bidang.

Komisi A bidang pemerintahan, Komisi B bidang perekonomian, Komisi C bidang keuangan, Komisi D bidang pembangunan, dan Komisi E bidang kesejahteraan rakyat. Selain itu, terdapat pula Badan Pembentkan Peraturan Daerah, Badan kehormatan, Badan Anggaran (Banggar) dan Musyawarah. (Alf)

tag: #anies-baswedan  #dprd-dki  #pemprov-dki  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...