Oleh Jihan Nadia pada hari Selasa, 22 Okt 2019 - 00:50:17 WIB
Bagikan Berita ini :

KNPI Bela Erick Thohir Soal Menteri Harus Berkeringat

tscom_news_photo_1571680217.jpeg
(Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Pernyataan mantan Ketua TKN Erick Thohir terkait posisi kabinet sebaiknya diisi oleh orang yang berkeringat, mendapat dukungan dari Ketua DPP KNPI, Bambang Pria Kusuma.

Dalam keterangan persnya Bambang menyebut bahwa pernyataan Erick Thohir tersebut merepresentasikan aspirasi relawan dan tim pemenangan yang berjuang dalam proses memenangkan Jokowi ketika pilpres.

"Apa yang dikatakan Bang Erick itu benar sekali. Dia punya tanggung jawab moril sebagai mantan Ketua TKN. Dan sepatutnya memang, dalam kabinet, Pak Jokowi dibantu oleh orang-orang yang memiliki pengalaman bersama dengan beliau. Chemistry itu penting" terang Bambang.

Bambang menambahkan, pernyataan Erick tersebut tidak bisa dipandang politis sebagai "politik bagi-bagi kue". Yang terpenting dalam kabinet adalah keharmonisan dalam visi dan kebijakan. Sehingga dibutuhkan figur yang tidak hanya profesional tapi juga loyal.

"Yang dituntut dari menteri kabinet itu bukan hanya berkompeten, tapi juga wajib loyal dan tegak lurus kepada presiden. Indikator loyalitas itu diuji dalam proses dan waktu. Salah satunya dalam proses pemenangan pilpres. Ini penting dalam rangka menciptakan keharmonisan kabinet" pungkas Bambang.

Seperti diketahui, Erick Thohir menyinggung soal "menteri berkeringat" usai bertemu Seskab Pramono Anung di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Kamis (17/10). Erick berharap kursi menteri dijabat sosok yang ikut memenangkan Jokowi di Pilpres lalu.

"Saya selalu bilang, siapa pun terpilih, saya berharap orang-orang yang berkeringat kemarin dan yang penting punya track record baik," kata Erick.

Jokowi berencana mengumumkan susunan kabinet periode 2019-2024, Senin (21/10) pagi. Jokowi menyebut setidaknya ada 16 menteri dari partai politik. Akan ada juga wajah-wajah baru.

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...