Oleh pamudji pada hari Rabu, 23 Okt 2019 - 10:35:42 WIB
Bagikan Berita ini :

Di Bawah Komando Airlangga Hartarto, Ini Jajaran Menteri Ekonomi

tscom_news_photo_1571801742.jpeg
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Jajaran tim ekonomi Kabinet Indonesia Maju (KIM) akan bekerja di bawah koordinasi dan komando Menko Perekonomian Airlangga Hartarto. Para menteri di jajaran ini akan bahu-membahu membangun transformasi ekonomi dalam lima tahun ke depan.

Mereka hadir saat diperkenalkan oleh Presiden Joko Widodo di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (23/10/2019) pagi.

Seperti diketahui, transformasi ekonomi merupakan prioritas kerja kelima Jokowi-Ma’ruf Amin. Prioritas inilah yang menjadi pekerjaan utama para menteri ekonomi.

Di bawah komando Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, jajaran garda terdepan ada Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Menteri ESDM Arifin Tasrief, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, Menteri Perdagangan Agus Suparmanto, dan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo.

Selanjutnya ada Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup Siti Nurbaya Bakar, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, serta Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama.

Kemudian Menteri Riset dan Teknologi Bambang Brodjonegoro, Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa, dan Menteri BUMN Erick Thohir.

Presiden Jokowi menegaskan agar para menteri itu kerja cepat, kerja keras, dan kerja produktif. Mereka diminta untuk tidak terjebak pada rutinitas monoton, bekerja dengan orientasi hasil nyata, selalu mengecek masalah di lapangan dan menemukan solusinya.(plt)

tag: #airlanggahartarto  #menteri-jokowi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement