Oleh pamudji pada hari Rabu, 23 Okt 2019 - 12:00:57 WIB
Bagikan Berita ini :

Nomenklatur Tiga Kementerian Ini Berubah

tscom_news_photo_1571806857.jpeg
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Wishnutama (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengubah nomenklatur tiga kementerian dalam Kabinet Indonesia Maju (KIM).

Ketiga kementerian itu adalah Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman berubah menjadi Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi. Kemudian, Kementerian Riset, Teknologi,dan Pendidikan Tinggi berubah menjadi Kementerian Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset Inovasi Nasional. Selanjutnya, Kementerian Pariwisata berganti sebagai Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi dinahkodai oleh Luhut Binsar Pandjaitan.

"Saya kira terobosan-terobosan dalam rangka Indonesia poros maritim dunia dalam menangani hambatan investasi, dan merealisasikan komitmen-komitmen investasi besar ada di tangan beliau," ujar Jokowi saat mengenalkan jajaran menteri di Istana Merdeka Jakarta, Rabu (23/10/2019).

Sementara itu Kementerian Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset Inovasi Nasional dipimpin oleh Bambang Brodjonegoro. Ini posisi baru bagi Bambang, karena sebelumnya dia menjabat Kepala Bappenas.

Kementerian selanjutnya yang berubah nomenklaturnya adalah Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Jokowi menunjuk Wishnutama untuk memimpin kementerian ini.

"Bapak Wishnutama Kusbandio, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Urusan pariwisata, 10 destinasi wisata baru, wilayah pak Wishnu," jelasnya.

Jokowi pun berpesan kepada jajaran menteri barunya agar tak melakukan tindakan korupsi. Dia mengingatkan para menteri untuk menjalankan visi dan misi presiden dan wapres.

"Tidak ada visi misi menteri, yang ada visi misi presiden dan wakil presiden," tegasnya.(plt)

tag: #menteri-jokowi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...