Oleh pamudji pada hari Kamis, 24 Okt 2019 - 06:33:16 WIB
Bagikan Berita ini :

Erick Butuh Tiga Wamen, Dirut Mandiri Salah Satu Kandidat

tscom_news_photo_1571873596.jpeg
Menteri BUMN Erick Thohir (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menyatakan, membutuhkan tiga wakil menteri (wamen) untuk menjalankan tugasnya. Salah satu kandidiat yang akan diusulkan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) adalah
Direktur Utama PT Bank Mandiri Tbk (BMRI), Kartika Wirjoatmodjo (Tiko).

Erick mengakui tugas memimpin kementerian BUMN cukup berat karena menaungi 142 perusahaan plat merah. Adapun Kartika dinilai sebagai kandidat wamen yang profesional dan lebih muda dibandingkan dia.

“Iya, (Kartika) salah satu kandidat yang saya rasa cukup profesional,” kata Erick, di Kementerian BUMN, Jakarta, Rabu (23/10/2019).

Erick menyebut dalam menjalankan tugasnya nanti di BUMN, setidaknya dibutuhkan dua hingga tiga wamen. Kendati demikian pertimbangan itu belum diputuskan lebih jauh mengingat kementerian BUMN memiliki deputi yang fokus mengurusi bidangnya masing-masing.

“Ya kalau 142 (perusahaan di BUMN), bisa dua bisa tiga. Pak Presiden bilang kalau perlu lima, ya lima dikasih,” ungkapnya.

Seperti diketahui, Erick resmi dilantik sebagai menteri, di Istana Negara, Jakarta, Rabu (23/10). Dia dikenal sebagai pengusaha nasional yang meraih gelar sarjananya dari Glendale University, Amerika Serikat. Erick kemudian melanjutkan program master untuk Bisnis Administrasi dari Universitas Nasional California, Amerika Serikat pada 1993.

Keterlibatan Erick dalam binis media mulai terlihat dari rekam jejaknya yang terlibat di beberapa perusahaan. Antara lain PT Republika Media Mandiri, Jak TV, Gen FM, Delta FM, dan Female Radio. Erick juga pernah menjabat sebagai Ketua Komite Konten dan Industri dan Aplikasi Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin).

Erick juga memiliki portopolio di bisnis olah raga, dengan pernah menjadi pemilik klub Inter Milan di Liga Italia pada 2013. Masih terkait olah raga, dia juga dikenal sebagai Ketua Inasgoc dan sukses mengelola perhelatan Asian Games 2018 yang berlangsung di Jakarta dan Palembang pada 2018.(plt)

tag: #bumn  #menteri-bumn  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement