Oleh Ferdiansyah pada hari Kamis, 24 Okt 2019 - 23:12:16 WIB
Bagikan Berita ini :

Rekonsiliasi Jokowi-Prabowo Harus Diikuti Para Pendukung

tscom_news_photo_1571933536.jpg
Prabowo dan Jokowi (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Masuknya Ketum Gerindra Prabowo Subianto dalam Kabinet Jokowi-Ma"ruf Amin membuktikan bahwa Jokowi dan Prabowo adalah sosok tokoh nasional. Keduanya merupakan putra terbaik bangsa yang nyata.

"Kedua tokoh telah menunjukkan sikap untuk lebih mendahulukan kepentingan bangsa dan negara diatas kepentingan pribadi dan kelompok atau golongannya, juga memberikan sikap kedewasaan dalam kontestasi berdemokrasi di alam negeri Pancasila ini," kata Ketua Forum Silaturahmi Anak Bangsa (FSAB),Suryo Susilo,menanggapi susunan Kabinet Indonesia Maju, Jakarta, Kamis (24/10/2019).

"Rekonsiliasi yang tercipta diantara dua tokoh Nasional yang pernah berkonstestasi di Pilpres 2019, timbul dari kesadaran dalam berdemokrasi," sambung Suryo.

Menurut Suryo, ketika situasi masyarakat terbelah pasca Pilpres 2019, dan hampir terjadi konflik vertikal maupun horizontal, rasanya tak mungkin terjadi rekonsiliasi. Namun, berkat kesadaran berbangsa dan bernegara, serta demi menjaga keutuhan bangsa, maka terjadilah rekonsiliasi Jokowi dengan Prabowo.

"Momentum ini sangat penting dan bersejarah. FSAB sangat menghargai dan mendukung langkah tersebut. Kepentingan nasional memang sudah semestinya didahulukan," papar dia.

Saat ini, kata Suryo, masyarakat pun harus bersatu padu demi Indonesia maju dalam rangka mewujudkan cita-cita Proklamasi 17 Agustus 1945, yaitu masyarakat yang adil dan makmur berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Lebih lanjut, Suryo mengatakan, bahwa apa yang sudah dimulai Jokowi dan Prabowo seharusnya diikuti oleh para pendukungnya, juga dengan kesadaran untuk mendahulukan kepentingan nasional dalam mewujudkan Indonesia yang bersatu, berdaulat, adil dan makmur.

"Menyongsong peringatan 91 tahun Sumpah Pemuda, saya rasa sangat tepat kalau kita kembali merajut dan memperkokoh persatuan dan kesatuan diantara kita," ujar Suryo.

"Semangat Sumpah Pemuda harus terus kita gelorakan, dan saya mendukung upaya untuk menjadikan Sumpah Pemuda sebagai salah satu konsensus kebangsaan, selain Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, UUD 1945 dan NKRI, menjadi lima konsensus kebangsaan yang memperkokoh Bangsa Indonesia dalam menghadapi setiap upaya yang hendak memecah belah dan melemahkan persatuan," dia menambahkan. (Alf)

tag: #prabowo-subianto  #jokowi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Lainnya
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...
Berita

DPR Sahkan RUU Daerah Khusus Jakarta Jadi UU

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --DPR RI resmi mengesahkan Rancangan Undang-Undang Daerah Khusus Jakarta (RUU DKJ) menjadi Undang-Undang (UU). Pengesahan dilakukan pada Rapat Paripurna DPR RI ke-14, di ...