Oleh Sahlan Ake pada hari Jumat, 25 Okt 2019 - 20:29:52 WIB
Bagikan Berita ini :

Gantikan Johnny Plate, Taufik Basari Ditunjuk Jadi Ketua F-NasDem MPR

tscom_news_photo_1572010192.jpg
Taufik Basari (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --DPP Partai NasDem mengajukan Taufik Basari sebagai Ketua Fraksi NasDem untuk MPR RI menggantikan Johnny Plate. Keputusan ini dikeluarkan setelah Johnny Plate mengundurkan diri sebagai anggota DPR RI/MPR RI karena diangkat sebagai Menteri Komunikasi dan Informasi pada Kabinet Indonesia Maju.

Syarif Abdullah, Sekretaris Fraksi NasDem MPR RI mengatakan, berdasarkan Surat Keputusan DPP Partai NasDem tanggal 24 Oktober 2019, DPP Partai NasDem memutuskan perubahan nama pimpinan Fraksi MPR dari Partai NasDem dengan komposisi Taufik Basari sebagai Ketua Fraksi, Syarif Abdullah Al Kadri sebagai Sekretaris Fraksi dan Ahmad Fadholi sebagai Bendahara Fraksi.

"Sementara untuk Ketua dan Fraksi NasDem DPR RI tidak mengalami perubahan, tetap dijabat oleh Ahmad Ali sebagai Ketua," kata Syarif di Jakarta, Jumat (25/10/2019).

Lebih lanjut Syarif menyatakan, Fraksi NasDem di MPR RI akan mengawal tugas-tugas MPR untuk melakukan sosialisasi Empat Pilar serta pengkajian terhadap Konstitusi dan ketatanegaraan.

“Fraksi NasDem juga akan mengawal rencana Amandemen Konstitusi apabila disepakati dilakukan pada periode ini dengan melibatkan partisipasi seluas-luasnya dari publik," tambahnya.

Taufik Basari adalah anggota DPR/MPR RI dari Daerah Pemilihan Lampung I dan sehari-hari menjabat sebagai Ketua DPP Partai NasDem Bidang Hukum, Advokasi dan Hak Asasi Manusia (HAM).

Mantan Direktur Bantuan Hukum Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indonesia (YLBHI) lahir di Jakarta, 17 November 1976. Sarjana Hukum dan Sarjana Filsafat lulusan Universitas Indonesia (UI) ini meraih gelar Master Hukum HAM Internasional dari Northwestern University, Chicago, Amerika Serikat. (Alf)

tag: #partai-nasdem  #dpr  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Lainnya
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...
Berita

DPR Sahkan RUU Daerah Khusus Jakarta Jadi UU

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --DPR RI resmi mengesahkan Rancangan Undang-Undang Daerah Khusus Jakarta (RUU DKJ) menjadi Undang-Undang (UU). Pengesahan dilakukan pada Rapat Paripurna DPR RI ke-14, di ...