Oleh Ahmad Syaikh pada hari Minggu, 27 Okt 2019 - 10:36:30 WIB
Bagikan Berita ini :

Bamsoet Minta Menteri KIM Adaptasi Cara Kerja Jokowi

tscom_news_photo_1572147390.jpg
Bambang Soesatyo (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Ketua MPR RI Bambang Soesatyo meminta para menteri Kabinet Indonesia Maju (KIM) untuk beradaptasi dengan gaya dan pola kerja Presiden Joko Widodo yang cepat dan responsif.

"Beberapa di antara para menteri dan wakil menteri mungkin belum mengenal mekanisme kerja dan dinamika birokrasi kementerian. Maka, inisiatif para menteri untuk segera konsolidasi menjadi sangat penting," kata dia di Jakarta, Minggu (27/10/2019).

Hanya saja, Bamsoet meminta konsolidasi di kementerian tidak boleh terlalu banyak menyita waktu karena pada akhirnya, para menteri baru dituntut mampu beradaptasi dan mengikuti ritme kerja Presiden yang serba cepat dan responsif itu.

"Saya mengingatkan, ekspektasi masyarakat terhadap Kabinet Indonesia Maju terbilang cukup tinggi. Masyarakat akan menunggu dan melihat apa yang bisa diperbuat oleh kabinet baru dalam 100 hari pertama masa bhakti para menteri," jelasnya.

Pasalnya, menurut politisi Partai Golkar ini, masyarakat berharap kabinet baru lebih produktif dan lebih baik dari kabinet sebelumnya, sehingga harapan tersebut hendaknya diterima para menteri sebagai tantangan, bukan beban.

Meski begitu, dia mengaku optimis para menteri akan mampu mengikuti pola kerja Presiden yang serba cepat itu, khususnya dengan kombinasi figur senior dan sejumlah sosok muda, termasuk 12 wakil menteri.

“Agar bisa responsif seperti presiden, para menteri dan wakil menteri harus memiliki sensitifitas tinggi dan juga komunikatif dalam menyikapi berbagai persoalan yang berkembang di tengah masyarakat,” tandasnya. (ahm)

tag: #bamsoet  #menteri-jokowi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Lainnya
Berita

Sistem E-Katalog Versi 6.0 LKPP Resmi Meluncur, Lebih Responsif, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) luncurkan Katalog Elektronik Versi 6 pada Kamis (28/3) di Jakarta. Inovasi terbaru yang dibangun untuk ...
Berita

Di Akhir Periode Kepengurusan PIA DPR Tetap Jalankan Komitmen Berbagi Pada Sesama

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Sebagai bentuk komitmen untuk selalu berbagi berkah, di bulan suci Ramadhan kali ini Persaudaraan Isteri Anggota (PIA) DPR RI tetap menggelar pemberian Paket sembako bagi ...