Oleh Mandra Pradipta pada hari Senin, 28 Okt 2019 - 13:39:47 WIB
Bagikan Berita ini :

Urgensi Persatuan dalam Sumpah Pemuda, Demi Menjaga Keutuhan dan Memajukan NKRI

tscom_news_photo_1572244787.jpg
Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini di Ruang Fraksi PKS, Gedung Nusantara I, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta. (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Hari Sumpah Pemuda menjadi perhatian khusus bagi Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS) DPR RI Jazuli Juwaini. Dia menyampaikan, momemtumHari Sumpah Pemuda sangat penting bagi perjalanan bangsa.

"Selamat Hari Sumpah Pemuda untuk pemuda Indonesia. Bangga dengan karya dan prestasi yang dicapai muda-mudi Indonesia hari ini. Inilah pilar kemajuan dan masa depan bangsa kita," kata Jazuli di Jakarta, Senin (28/10/2019).

Momentum Sumpah Pemuda, menurut Jazuli, menjadi sarana dalam menyatukan seluruh pemuda Nusantara, untuk bersama-sama menjaga kesatuan dan persatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Bangsa Indonesia hari ini memperingati hari yang bersejarah bagi kebangkitan dan pergerakan seluruh pemuda di Nusantara yakni Hari Sumpah Pemuda. Hari yang menjadi tonggak bagi pemuda Indonesia, untuk bisa kembali melanjutkan cita-cita para pendiri bangsa dan mengisi kemerdekaan di dalamnya dengan mengambil peran sesuai keahlian masing-masing," paparnya.

Jazuli menambahkan, penting bagi seluruh Pemuda Nusantara, untuk bersama-sama dalam satu barisan, satu langkah dalam menjaga bangsa yang kita cintai ini, dari siapa pun yang bisa memecah belah persatuan dan kesatuan.

Sebagai bentuk komitmen PKS dalam menghadirkan kepemimpin di kalangan Pemuda, terbukti tujuh persen dari total seluruh Anggota Parlemen PKS berusia dibawah 30 Tahun.

"Keberadaan mereka bukan sebagai pelengkap, namun satu bagian yang tidak terpisahkan dalam ikhtiar perjuangan Parlemen Fraksi PKS. Mereka hadir bukan karena sebatas keturunan siapa dan darimana asalnya, namun berdasarkan kompetensi dan kapabilitas dalam merit system yang teruji," tegasnya.

Menurut Jazuli bersatunya pemuda Nusantara dalam menjaga NKRI, dari berbagi pihak yang berniat mengusik bangsa Indonesia dengan sendirinya tak akan pernah berani karena kekuatan dan kekompakan kita di dalamnya.

"Jika kita bersatu saya yakin bahwa peristiwa di Papua tidak akan pernah terjadi, karena semua kompak dalam menjaga persatuan, serta tidak mudah dipecah belah apalagi dihasut yang nantinya akan merugikan bangsa kita" jelas Anggota Dewan asal Banten ini.

Lebih lanjut Jazuli menambahkan, disamping modal persatuan dan kesatuan, hal lain yang harus kita lakukan adalah menyelesaikan satu persatu persoalan yang mendera bangsa dan kita carikan solusinya agar keluar dari persoalan yang menerpa.

"Kita sadar bahwa bangsa ini banyak persoalan yang satu persatu harus dicarikan solusinya secepat mungkin. Oleh karena itu, jika persatuan ini bisa kita jaga dan tingkatkan bukan mustahil sebanyak apapun masalah bisa kita selesaikan secara bersama-sama," kata Jazuli.

Aksi dan Kolaborasi Pemuda

Kekuatan pemuda, lanjut Anggota DPR Dapil Banten ini, terletak pada aksi dan kolaborasinya dalam memajukan bangsa. Untuk itu dirinya mendorong pemuda Indonesia untuk terus melakukan berbagai aksi dan kolaborasi dalam membangun negeri.

"Kekuatan pemuda itu pada aksi dan kolaborasinya. Baik aksi kepedulian maupun aksi yang berwujud karya dan prestasi. Banyak sekali terobosan yang dilakukan anak-anak muda bangsa terutama di era revolusi Industri 4.0. Hebatnya mereka tidak sendiri dalam membangun inovasi tapi aktif menggalang kolaborasi," katanya.

Untuk semua itu, Ketua Fraksi PKS DPR ini secara tulus dan besar hati mengucapkan terima kasih. Bahkan generasi tua bisa mengambil pelajaran dari para pemuda tentang bagaimana cara mereka mencintai negeri ini dengan karya nyata, prestasi, dan inovasinya.

"Bangsa yang besar tergantung pada karya inovatif generasi muda dan kebijaksanaan generasi tua. Kalau dua karakter generasi ini berkolaborasi: dahsyat!," pungkas Jazuli. (Alf)

tag: #pks  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Lainnya
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...
Berita

DPR Sahkan RUU Daerah Khusus Jakarta Jadi UU

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --DPR RI resmi mengesahkan Rancangan Undang-Undang Daerah Khusus Jakarta (RUU DKJ) menjadi Undang-Undang (UU). Pengesahan dilakukan pada Rapat Paripurna DPR RI ke-14, di ...