Oleh Jihan Nadia pada hari Senin, 28 Okt 2019 - 14:14:22 WIB
Bagikan Berita ini :

Sebelum Masuk Kabinet Jokowi, Prabowo Minta Gerindra DKI Kritis ke Anies

tscom_news_photo_1572246862.jpg
Prabowo dan Anies (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSDNAYAN) --Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subiantokini menjadi Menteri Pertahanan dalam Kabinet Indonesia Maju. Beberapa hari sebelum masuknya Prabowo ke kabinet Presiden Jokowi itu, ternyata ada pesan yang dia sampaikan ke Gerindra DKI Jakarta.

"Lima hari sebelum (Prabowo) masuk kabinet, ada arahan," kata Wakil Ketua DPD Partai Gerindra DKI Syarif kepada wartawan, Minggu (27/10/2019).

Prabowo dilantik menjadi Menteri Pertahanan pada Rabu (23/10), sedangkan pesan itu disampaikan Prabowo ke Gerindra DKI pada Jumat (18/10). Prabowo berpesan agar Gerindra DKI kritis.

"Bantu rakyat dengan dukung program pemerintah yang prorakyat. Tetap kritis bersama rakyat," ungkap Syarif soal pesan Prabowo itu.

Syarif mengkonfirmasi bahwa sikap kritis bersama rakyat itu juga ditujukan kepada Gubernur Anies Baswedan, pimpinan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. "Iya," kata dia.

Belakangan, Gerindra DKI menyoroti capaian kerja Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP). Kinerja itu menjadi pertimbangan Gerindra untuk menyikapi anggaran TGUPP pada 2020. Pada rencana Kebijakan Umum Anggaran Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) 2020, Bappeda DKI Jakarta mengusulkan anggaran untuk TGUPP sebesar Rp 21 miliar.

"TGUPP kan untuk mempercepat pembangunan, bukan menghambat. Jadi itu tidak bisa berjalan sendiri. Kalau kinerja tidak ada sejak adanya TGUPP, (malah) untuk pembangunan terhambat, ya itu (anggaran) perlu ditinjau ulang," kata penasihat Fraksi Gerindra DPRD DKI, Abdul Ghoni, Jumat (26/10) kemarin. (Alf)

tag: #prabowo-subianto  #partai-gerindra  #anies-baswedan  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...