Oleh Sahlan Ake pada hari Selasa, 29 Okt 2019 - 16:10:39 WIB
Bagikan Berita ini :
Calon Kapolri

Romo Benny: Idham Azis Punya Rekam Jejak yang Baik

tscom_news_photo_1572340239.jpg
Idham Azis (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Tokoh Agama Katolik, Antonius Romo Benny mengatakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah tepat mengusulkan nama Kabareskrim Polri Komisaris Jendral Polisi Idham Azis sebagai calon tunggal Kapolri ke DPR untuk menggantikan Tito Karnavian.

“Pilihan Pak Jokowi sangat tepat dalam era demokrasi dan kemajuan teknologi serta maraknya hoaks dan bahaya radikalisme mengancam,” kata Romo Benny saat dihubungi, Selasa (29/10/2019).

Menurut dia, keutuhan bangsa dibutuhkan Polri agar mampu menjalin tugas secara profesional dan mampu membaca tanda zaman. Kini, kejahatan sudah menggunakan alat teknologi yang canggih.

“Makanya, dibutuhkan Kapolri yang memiliki leadership, berwawasan global dan mampu menjaga roh pancasila dalam dinamika politik,” ujar rohaniawan ini.

Selain itu, Romo Benny mengatakan figur yang dibutuhkan Korps Bhayangkara harus punya kemampuan dalam menguasai medan dan leadership yang mampu menjalin sinergi dengan TNI.

“Ke depan diharapkan polisi mampu untuk menegakkan supremasi sipil, yakni polisi yang humanis dan memiliki kemampuan yang handal dalam menguasai teknologi, informasi dan komunikasi,” jelasnya.

Romo Benny juga melihat sosok Idham Azis merupakan polisi yang profesional dan memiliki rekam jejak yang baik. Bahkan, Idham punya prestasi gemilang dalam karirnya di isntitusi Polri.

“Dengan meningkatkan kualitas polisi yang memiliki karakter humanis dan berpikir global, visi polisi sebagai menjaga ketertiban masyarakat sipil perlu mendapatkan perhatian,” tutupnya. (ahm)

tag: #kapolri  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement