Oleh pamudji pada hari Selasa, 29 Okt 2019 - 16:29:14 WIB
Bagikan Berita ini :
Pilkada Surakarta

Ganjar Sebut Peluang Gibran Ada di Tangan Megawati

tscom_news_photo_1572341354.jpg
Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka (Sumber foto : ist)


PURWOKERTO (TEROPONGSENAYAN)--Politisi PDIP yang juga Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menyatakan, peluang putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka menjadi calon Wali Kota Surakarta ada di tangan Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri. Ganjar juga menegaskan, setiap orang berhak menjadi calon Wali Kota Surakarta.

"Semua orang boleh mencalonkan. Kalau tradisi PDI Perjuangan nanti keputusannya di tangan Ketua Umum, sesimpel itu saja," kata Ganjar di Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Selasa (29/10/2019).

Ganjar mengatakan hal itu kepada wartawan saat ditanya mengenai pencalonan Gibran yang akan maju sebagai bakal calon Wali Kota Surakarta pada Pilkada 2020.

Meskipun Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan Kota Solo bersikeras telah memiliki calon wali kota sendiri, sesuai dengan tradisi PDI Perjuangan, keputusan tetap berada di tangan Ketua Umum.

"Serahkan saja kepada ketua umum," katanya.

Kendati demikian, dia menampik kabar yang menyebutkan bahwa DPC PDI Perjuangan Kota Surakarta telah memiliki calon sendiri.

"Katanya siapa (DPC PDI Perjuangan Kota Surakarta punya calon sendiri), enggak ada katanya. Boleh semua berkata-kata, Akan tetapi kalau sudah berproses, nanti ketua umum yang menentukan," katanya.

Menyinggung soal pertemuannya dengan Wali Kota Surakarta F.X. Hadi Rudyatmo di salah satu hotel Purwokerto,Senin (28/10), Ganjar mengatakan bahwa pertemuan tersebut tidak ada kaitannya dengan pilkada.

Menurut dia, pertemuan tersebut berkaitan dengan bantuan dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah untuk Kota Solo.

"Enggak ada kaitannya (dengan pilkada)," katanya. (plt/ant)

tag: #pdip  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement