Oleh Sahlan Ake pada hari Selasa, 29 Okt 2019 - 19:48:18 WIB
Bagikan Berita ini :

Besok, Komisi III DPR Akan Sambangi Kediaman Calon Kapolri Idham Aziz

tscom_news_photo_1572353298.jpg
Ketua DPR Puan Maharani dan Pimpinan Komisi III DPR di Komplek Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (29/10/2019). (Sumber foto : TeropongSenayan.dok)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Komisi III DPR RI langsung tancap gas setelah disahkan lewat Rapat Paripurna yang digelar di Komplek Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (29/10/2019).

Ketua Komisi III DPR RI, Herman Herry, bersama para pimpinan Komisi III lainnya pun langsung melakukan rapat pleno internal.

"Rapat saya gunakan sebagai sarana untuk berkenalan dengan seluruh anggota Komisi III sekaligus menyusun agenda," kata Herman di Komplek Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (29/10 /2019).

Sebagai agenda pertama, kata dia, Komisi III akan segera melakukan fit and proper testterhada calon Kapolri Idham Azis. Herman menjamin proses uji kelayakan calon Kapolri di Komisi III akan berlangsung independen.

"Kami menjamin semua tahapan dalam uji kelayakan dan calon Kapolri berlangsung independen, transparan, dan taat hukum," ucap Herman.

Para pimpinan dan Anggota Komisi III, kata dia, akan melakukan kunjungan kediaman Idham. Hal ini bagian dari uji kepatutan.

"Besok kita berencana akan mengkunjungi rumah Idham. Kita akan mengetahui latar belakang Idham ini," katanya.

Seperti diketahui, pada 23 Oktober 2019 lalu telah diterima Surat Presiden ke DPR terkait penunjukan Komjen Idham Azis sebagai calon tunggal Kapolri. Badan Musyawarah Pimpinan DPR RI sudah menugaskan Komisi III untuk melakukan fit and proper calon Kapolri itu.

Berdasarkan instruksi Ketua dan Pimpinan DPR RI, Komisi III akan bergerak cepat melaksanakan fit and proper test tersebut.

Selain itu, mengingat adanya kekosongan jabatan Kapolri setelah Jenderal Tito Karnavian mengundurkan diri karena ditunjuk Presiden Joko Widodo menjadi Menteri Dalam Negeri, maka dari itu Komisi III akan memulai proses fit and proper test pada Rabu (30/10/2019). (Alf)

tag: #dpr  #komisi-iii  #polri  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Lainnya
Berita

Ridwan Tidak Buru-buru Buka Sekolah dan Pesantren, Mungkin Januari 2020

Oleh Rihad
pada hari Selasa, 02 Jun 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil tidak buru-buru membuka sekolah dan pesantren di 15 wilayah zona biru. Berdasarkan wacana yang mengemuka, sekolah baru akan dibuka pada ...
Berita

Tak Edarkan Narkoba, Dwi Sasono Minta Rehabilitasi

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Tidak ada indikasi aktor Dwi Sasono alias DS terlibat dalam jaringan pengedar narkoba. Demikian hasil penyidikan  Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan. ...