Oleh pamudji pada hari Kamis, 31 Okt 2019 - 19:59:31 WIB
Bagikan Berita ini :

Kemendikbud dan Kemenag Bakal Direformasi Besar-besaran

tscom_news_photo_1572526771.jpeg
Mendikbud Nadiem Makarim (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Kemendikbud dan Kemenag bakal direformasi secara besar-besaran.

Perintah tersebut disampaikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam rapat terbatas di Kantor Presiden Jakarta, Kamis (31/10/2019). Rapat ini membahas Penyampaian Program dan Kegiatan di Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan.

“Saya juga minta agar kita semuanya mendukung reformasi besar-besaran di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dan juga di Kemenag,” kata Presiden.

Kepala Negara secara khusus menyampaikan optimisme dan keyakinannya kepada Mendikbud Nadiem Makarim dan Menag Fachrul Razi.Menurut Jokowi, kedua menteri memiliki bekal pengalaman yang cukup untuk melakukan reformasi di kementerian masing-masing.

Menurut Jokowi, reformasi tersebut harus dilakukan dengan memanfaatkan teknologi.Presiden meminta agar disusun sebuah sistem atau aplikasi yang memudahkan guru dan murid dalam melakukan pembelajaran.

“Untuk itu tinjau ulang (review) penyesuaian kurikulum (secara) besar-besaran, harus kita lakukan. Karena dunia sudah berubah sangat cepat. Ilmu pengetahuan ketrampilan sekarang ini mudah sekali usang, sehari dua hari saja sudah usang karena memang berkembangnya sangat cepat. Oleh karena itu harus di-update, harus di-upgrade, jangan terlambat,” papar Presiden.

Kurikulum, kata Presiden, harus dibuat tidak kaku agar sejalan dengan perubahan dunia.

Selain kurikulum, Presiden juga ingin agar ada perbaikan kualitas guru melalui sebuah aplikasi atau sistem yang cepat. Dengan demikian, peningkatan pemerataan kualitas pendidikan benar-benar bisa dirasakan para pelajar di Tanah Air.

“Manfaatkan teknologi digital untuk memperluas, mempercepat dan memudahkan akses pelayanan di bidang pendidikan,” kata Jokowi. (plt)

tag: #kemendikbud  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

Fraksi PKS Sangat Kecewa AS Veto Keanggotaan Penuh Palestina di PBB

Oleh Sahlan Ake
pada hari Sabtu, 20 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini sangat kecewa dan menyesalkan sikap Amerika Serikat (AS) yang memveto draf resolusi untuk mengakui secara penuh keanggotaan Palestina di ...
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...