Oleh pamudji pada hari Sabtu, 02 Nov 2019 - 18:27:44 WIB
Bagikan Berita ini :

Tiga Sekolah Lolos Grand Final Nasional LCC Empat Pilar MPR 2019

tscom_news_photo_1572694064.jpg
LCC Empat Pilar MPR 2019 (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Tiga sekolah lolos maju ke Grand Final Nasional LCC Empat Pilar MPR 2019, yang akan digelar Minggu (3/11/2019), di Gedung Nusantara IV, Kompleks Parlemen, Jakarta. Ketiga sekolah tersebut berhasil menyisihkan rival-rivalnya dalam putaran final yang digelar Sabtu (2/11/2019).

Tiga sekolah tersebut adalah SMAN 1 Brebes Provinsi Jawa Tengah, SMAN 2 Sampit Provinsi Kalimantan Tengah dan SMAN 1 Tenggarong Provinsi Kalimantan Timur. Para Grand Finalis tersebut berhasil melewati babak demi babak dari mulai penyisihan hingga final dengan penuh perjuangan yang sangat keras. Sebab, sekolah-sekolah yang menjadi lawan adalah juara-juara provinsi yang juga sangat hebat.

Hal tersebut seperti yang diperlihatkan tim SMAN 1 Tenggarong yang berhasil meraih Juara 1 dengan skor 205 pada final putaran ke-3, dengan menyisihkan dua rivalnya yakni SMAN 1 Soe Provinsi NTT dan SMAN 4 Palu Provinsi Sulawesi Tengah.

Dari awal perlombaan hingga akhir, kejar mengejar poin sangat ketat, terutama di sesi satu lawan satu. Suasana bertambah riuh ketika pendukung masing-masing kontestan saling berteriak memberi dukungan. Yang luar biasa adalah, walaupun para finalis saling berkompetisi dengan ketat, namun ketika SMA 1 Tenggarong berhasil keluar sebagai juara, dua finalis lainnya ikut senang, mendukung dan mengapresiasi.

Di sisi lain, ternyata aksi para finalis terutama dari sisi penguasaan materi membuat kagum anggota MPR RI Fraksi PKS Al Muzzamil Yusuf yang juga salah seorang anggota dewan juri.

“Luar biasa, saya kagumi penguasaan dan kemampuan anak-anak ini menghafal UUD, TAP MPR sampai detil bahkan sampai ke Undang-Undang. Saya berharap, apa yang mereka hafal akan bermanfaat untuk masa depan mereka, apalagi jika mereka nanti menjadi anggota DPR, anggota DPRD atau anggota DPD,” katanya.

Ditambahkan Muzzammil, para peserta LCC tersebut memiliki banyak potensi, yang kalau dikembangkan dengan serius akan bermanfaat untuk dirinya juga untuk orang lain.

“Saya rasa, mereka bisa jadi mitra kita ya anggota MPR, dengan kemampuan luarbiasa mereka membantu kita di daerah menjelaskan UUD, UU, TAP MPR kepada rakyat di daerahnya masing-masing, ketika kita, melakukan kunjungan kerja atau Sosialisasi Empat Pilar. Intinya, menghadirkan mereka yang pintar-pintar ini adalah bentuk penghargaan kita juga kepada mereka yang merupakan generasi muda bangsa yang harus kita jaga,” paparnya.

Di kesempatan yang sama, Putri Kamarilla salah seorang tim dari SMAN 1 Tenggarong menyatakan apresiasinya kepada MPR dengan program LCC Empat Pilarnya.

“Ajang lomba ini sangat berdampak baik buat kami juga sekaligus tantangan berat buat tim kami pasca menjadi Juara 1 Final putaran ke 3. Kami sangat bersyukur dan kami akan mempersipakan diri lebih baik menghadapi Grand Final nanti dan mudah-mudahan pasca kegiatan ini, kami semua akan mampu mengimplementasikan apa yang kami dapat dalam kehidupan sehari-hari,” katanya, usai ‘selebrasi’ kemenangan bersama tim. (plt)

tag: #mpr  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Lainnya
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...
Berita

DPR Sahkan RUU Daerah Khusus Jakarta Jadi UU

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --DPR RI resmi mengesahkan Rancangan Undang-Undang Daerah Khusus Jakarta (RUU DKJ) menjadi Undang-Undang (UU). Pengesahan dilakukan pada Rapat Paripurna DPR RI ke-14, di ...