Oleh pamudji pada hari Minggu, 03 Nov 2019 - 16:58:41 WIB
Bagikan Berita ini :

SMAN 2 Sampit : Pertama ke Jakarta Langsung Juara Kedua LCC Nasional

tscom_news_photo_1572775121.jpeg
Grand Final LCC Empat Pilar MPR 2019 (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Perasaan suka cita tengah menghinggapi, tim SMAN 2 Sampit, Provinsi Kalimantan Tengah diajang Final Lomba Cerdas Cermat Empat Pilar tingkat nasional tahun 2019. Pasalnya, di babak grand final yang berlangsung di Gedung Nusantara IV komplek parlemen Jakarta, Minggu (3/11) mereka keluar sebagai juara kedua, mendapatkan poin sebanyak 172.

Mereka kalah dari SMAN 1 Tenggarong Provinsi Kalimantan Timur dengan nilai 199 dan berhasil mengungguli peringat ketiga yang ditempati SMAN I Brebes dengan nilai 160.

Berkat keberhasilan tersebut, SMAN 2 Sampit berhak atas piala, penghargaan dan uang pembinaan. Hadiah dan penghargaan disampaikan oleh anggota anggota fraksi Golkar MPR RI Ir. H. M. Idris Laena selaku dewan juri. Meski hanya juara II, keberhasilan tersebut disambut penuh rasa sukur dan sukacita dari seluruh rombongan. Apalagi, 2019 ini merupakan tahun pertama bagi mereka bertanding hingga ke Jakarta, dan langsung juara kedua.

“Prestasi tertinggi kami hanya juara dua tingkat provinsi, itu terjadi pada 2009 dan 2011. Karena itu, kami sangat mensyukuri keberhasilan ini,” kata Resti Sitorus guru mata pelajaran PKN dan pendamping siswa SMAN 2 Sampit.

Menurut Resti, mental dan kelelahan menjadi penyebab anak didiknya kurang maksimal tampil dibabak grand final sehingga hanya bisa meraih juara dua. Secara materi lomba, sesungguhnya anak-anak SMAN 2 Sampit sudah sangat menguasai. Namun karena selalu mendapat kesempatan berlomba hingga malam, selama babap penyisihan, semi final dan final, membuat mereka sangat kelelahan. Namun, ia tetap mensyukuri prestasi yang mereka peroleh.

Apalagi, menurut Resti banyak cerita indah dan pengalaman yang didapat anak didiknya, mengikuti LCC tingkat nasional di Jakarta. Kebanyakan, mereka belum pernah naik pesawat, dan baru pertama kali ke Jakarta. Hal itu membuat kenangan tersendiri yang tidak terlupakan.

“Kami menyiapkan anak-anak sejak bulan Januari. Setiap hari kami belajar dan menghafal sampai akhirnya lolos dari tingkat kabupaten dan provinsi. Kira-kira satu bulan lalu kami dapat undangan ke Jakarta, dan kami belajar secara maksimal. Inilah prestasi terbaik yang bisa kami raih tahun ini, semoga diwaktu yang akan datang kami akan keluar sebagai juara nasional,” kata Resti menambahkan.(plt)

tag: #mpr  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Lainnya
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...
Berita

DPR Sahkan RUU Daerah Khusus Jakarta Jadi UU

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --DPR RI resmi mengesahkan Rancangan Undang-Undang Daerah Khusus Jakarta (RUU DKJ) menjadi Undang-Undang (UU). Pengesahan dilakukan pada Rapat Paripurna DPR RI ke-14, di ...