Oleh Sahlan Ake pada hari Senin, 04 Nov 2019 - 10:49:58 WIB
Bagikan Berita ini :
Jelang Munas

Bamsoet Dipastikan Tetap Calonkan Diri Sebagai Caketum Golkar

tscom_news_photo_1572839398.jpeg
Bambang Soesatyo (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Wakil Ketua Korbid Kepartaian Partai Golkar Darul Siskamemastikan, Bambang Soesatyo (Bamsoet) maju sebagai calon Ketua Umum Golkar pada Musyawarah Nasional (Munas) pada akhir tahun ini.

"Saya sudah beberapa kali mengkomfirmasi hal tersebut kepada beliau. Beliau mendapat dorongan yang kuat dari pemegang hak suara Munas Golkar, yaitu Ketua DPD Partai Golkar propinsi, kab dan kota," kata Darul dalam pesan singkatnya, Minggu (3/11/2019).

Darul mengatakan, Bamsoet tetap konsisten akan maju sebagai Ketum Golkar, walaupun sempat menyatakan mendukung Airlangga Hartanto sebagai calon Ketum Golkar.

"Sebelum pencalonan sebagai Ketua MPR memang beliau pernah menyatakan mendukung Ketua Umum dan coolingdown untuk ikut menciptakan suasana menghadapi agenda politik nasional yaitu pelantikan DPR, DPD, Presiden dan wakil Presiden," kata ia.

Keinginan Bamsoet tetap maju, kata dia, karena beliau maju justru mengalahkan ego pribadi karena diminta oleh jajaran partai untuk mengemban tugas yang lebih besar yaitu membesarkan dan memenangkan Partai Golkar pada pilkada 2020 dan pemilu 2024.

Seandainya ada kesepakatan antara Bamsoet dan Ketua Umum Airlangga, kata Darul, maka hal tersebut bisa batal demi kepentingan yang lebih besar, apalagi keputusan yang menyangkut masa depan Golkar tidak berada ditangan beliau berdua.

"Beberapa pimpinan partai di daerah yang menemui tim Bamsoet menyatakan ingin agar Ketum Golkar Airlangga fokus dengan tugas Menteri dan sukses mengmban amanat sebagai Menko Perekonomian membantu Presiden karena sukses atau gagal beliau berimbas pada citra Partai dimata masyarakat," tegasnya. (ahm)

tag: #bamsoet  #partai-golkar  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Lainnya
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...
Berita

DPR Sahkan RUU Daerah Khusus Jakarta Jadi UU

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --DPR RI resmi mengesahkan Rancangan Undang-Undang Daerah Khusus Jakarta (RUU DKJ) menjadi Undang-Undang (UU). Pengesahan dilakukan pada Rapat Paripurna DPR RI ke-14, di ...