Oleh Ferdiansyah pada hari Senin, 04 Nov 2019 - 17:04:31 WIB
Bagikan Berita ini :

Bamsoet Merasa Tak Ada Komitmen dengan Airlangga

tscom_news_photo_1572861871.jpg
Bamsoet (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakorbid Pratama Partai Golkar Bambang Soesatyo(Bamsoet) merasa tak ada komitmen dengan Ketum Golkar Airlangga Hartarto untuk tak lagi mencalonkan diri sebagai Ketum Golkar di Munas. Bamsoet justru mempertanyakan komitmen apa yang dimaksud.

"Komitmenapaan, tanya sama dia dong komitmen apa. Dalam politik tidak ada (hitam di atas putih), dan di Partai Golkar itu adalah panggilan tugas, dalam unsur partai itu panggilan tugas. Jadi tanya sama yang menyatakan komitmen itu, komitmen di mana. Bahwa sayacooling downkemarin, kemudian juga menjaga suasana politik tetap kondusif sampai pelantikan Presiden," kata Bamsoet di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (4/11/2019).

Menurut Bamsoet, dia memang berniat maju sebagai calon ketua umum (caketum) Golkar karena sudah mendeklarasikan diri. Namun, untuk kepastian soal dia benar akan maju atau tidak, Bamsoet mengaku masih menunggu kepastian jadwal Munas.

"Kalau niat kan saya sudahdeclarebeberapa waktu yang lalu. Ya kan saya sudahdeclare. Kan saya cooling down sampai pelantikan Presiden selesai. Pertanyaantemen-temenkan nanti apakah akan maju atau tidak, ya jadwal Munasnya belum,gimana?" ujarnya.

Bamsoet juga tak ambil pusing dengan tudingan "mengkhianati komitmen" dari kubu Airlangga Hartarto. Menurutnya, dalam politik tidak ada pengkhianatan.

"Emang pacaran pakai pengkhianatan? Ha-ha-ha... ini kan saya tidak sedang bercinta, tapi sedang berpolitik, masa ada pengkhianat-pengkhianatan?" canda Bamsoet.

Bamsoetmengaku sudah mengantongi dukungan dari kader-kader Golkar di daerah. Namun, sekali lagi, Bamsoet menegaskan belum mengambil keputusan karena jadwal Munas Golkar belum jelas.

"Jadi benar bahwa dukungan daerah kepada saya cukup besar. Cuma saya belum meresponsnya, dan saya akan mempertimbangkannya manakala nanti jadwal Munasnya sudah ada dan jelas," tegasnya.

Bamsoet percaya pemilihan Ketua Umum Golkar tidak akan melalui aklamasi. Ketua MPR itu menegaskan akan mendukung siapa saja yang akan menuju Golkar-1, termasuk Airlangga.

"Kalaupun saya tidak maju, saya yakin dan saya percaya yang lain akan maju. Karena dalam tradisi Golkar itu tidak ada yang aklamasi. Saya akan mendukung semuanya yang berniat maju. Termasuk dan mendukung Airlangga juga. Saya pernah ngomong saya mendukung Airlangga maju sebagai Ketua Umum Partai Golkar," ungkap Bamsoet.

"Ini harus dibaca, saya mendukung Airlangga dan mendukung siapapun yang maju sebagai Ketua Umum Partai Golkar dan berkompetisi dengan sehat agar demokrasi di Partai Golkar yang sampai hari ini menjadi contoh untuk partai-partai tetap dijaga. Tidak ada aklamasi," sebutnya.

Bamsoet juga angkat bicara soal isu adanya kesepakatan antara dirinya dengan Airlangga, yaitu Bamsoet tak akan maju sebagai caketum Golkar jika dipilih sebagai Ketua MPR. Menurutnya, saat itu Bamsoet mengambil langkah untuk menjaga situasi tetap kondusif.

"Saya maju Ketua MPR itu kan penugasan partai. Ketika itu kitacooling downada tujuan partai yang lebih besar lagi, yaitu mendapatkan posisi Ketua MPR atau pimpinan MPR. Dan kemudian ada suasana untuk menjaga situasi yang kondusif, tidak ada gejolak, baik di partai Golkar maupun di luar partai Golkar sampai Presiden dipilih. Jadi sudah terlewati," ucap Bamsoet.

"Jadi intinya maju dan tidaknya sangat tergantung dorongan para pemilik suara di daerah-daerah," pungkasnya. (Alf)

tag: #bamsoet  #partai-golkar  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

Ali Wongso: SOKSI Dukung Penuh Jokowi dan Gibran Berada di Partai Golkar

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 25 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketum SOKSI ,Ir. Ali Wongso Sinaga mendukung penuh Pak Jokowi dan Pak Gibran berada di Partai Golkar. Hal ini sebagaimana pernyataan Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto ...
Berita

Bamsoet Apresiasi KPU dan Dukung Penetapan Prabowo - Gibran Sebagai Presiden dan Wapres RI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo mengapresiasi kerja keras komisi Pemilihan Umum (KPU) serta mendukung penetapan Komisi Pemilihan ...