Oleh Sahlan Ake pada hari Kamis, 07 Nov 2019 - 12:52:48 WIB
Bagikan Berita ini :
Maju Ketum Golkar

Soksi Pertanyakan Kedewasaan Politik Bamsoet

tscom_news_photo_1573105968.jpeg
Bambang Soesatyo (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Ketua Umum Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) Ali Wongso Sinagamempertayakan kedewasaan politik Bambang Soesatyo (Bamsoet) yang akan kembali maju sebagai calon Ketua Umum Partai Golkar.

Pasalnya, Bamsoet sebelumnya telah menyatakan mendukung Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum Partai Golkar kembali.

"Berdasarkan pada yang ke publikasikan saja yaitu peryataan Bamsoet di televisi dan juga di viralkan dan di video kan secara luas, apakah ada perjanjian berupa tertulis saya tidak tahu, tetapi berdasarkan apa yang disampaikan oleh Bamsoet melalui publik itu mengartikan bahwa dia tidak maju, sekalipun tidak pernah bilang kata-kata mundur tetapi dia mendukung Airlangga, kalau mendukung berarti memenangkan," kata Ali Wongso saat dihubungi, Kamis (7/11/2019).

Tidak mungkin, kata dia, seorang saingan kompetitor mendukung kompetitornya maka publik mengartikan seperti itu termasuk dirinya. Untuk itu dirinya mempertanyakan kedewasaan politik Ketua MPR itu.

"Lalu kalau dia maju beda itu tidak konsisten apa yang diucapkannya jadi antara kata dan perbuatan ada inkonsitensi, nah inkonsitensi ini, apakah melanggaran aturan tidak ada yang dilanggar," jelasnya.

Etika politik di Indonesia, menurut dia, masih berpengang pada aturan-aturan atau kaidah-kaidah yang tertulis. Maka dari itu jika ada inkonsistensi antara kada dan perbuatan namanya tidak etis.

"Nah kalau tidak etis dalam berpolitik bagaimana silakan publik yang menilai, karena soal etik ini kan atau moral itu tergantung publik dan inilah faktanya," tegasnya.

Dilain sisi, Ali Wongso menegaskan bahwa Soksi dibawah kepemimpinanya tetap konsisten mendukung Airlangga untuk kembali menjadi Ketua Umum Golkar.

Dirinya juga menegaskan bahwa Soksi dibawah kepemimpinanya adalah Soksi yang resmi dan yang diakui oleh pemerintah melalui Menteri Hukum dan HAM (Menkumham).

"Tentu Soksi, dan Soksi yang saya pimpin ini adalah yang memiliki legal standing berbadan hukum yang disahkan oleh pemerintah dan kita punya hak cipta dan logo Soksi jadi jangan ada yang meragukan itu dan kita punya dewan perwakilan daerah diseluruh provinsi," tutupnya. (ahm)

tag: #bamsoet  #partai-golkar  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Lainnya
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...
Berita

DPR Sahkan RUU Daerah Khusus Jakarta Jadi UU

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --DPR RI resmi mengesahkan Rancangan Undang-Undang Daerah Khusus Jakarta (RUU DKJ) menjadi Undang-Undang (UU). Pengesahan dilakukan pada Rapat Paripurna DPR RI ke-14, di ...