Oleh Ahmad Syaikh pada hari Selasa, 12 Nov 2019 - 13:52:50 WIB
Bagikan Berita ini :

Dicecar DPR Soal Rizieq, Menlu Retno Cuek

tscom_news_photo_1573541570.jpeg
Habib Rizieq (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) – Anggota Komisi I dari Fraksi PDI Perjuangan Effendi Simbolon mencecar Menlu Retno Marsudi soal kabar surat pencekalan Habib Rizieq Shihab yang dikeluarkan pemerintah Indonesia.

"Ibu, mohon penjelasan terkait status pencekalan Saudara Habib Rizieq. Terima kasih, Bu," kata dia saat rapat kerja di Ruang Rapat Komisi I Gedung Nusantara II Kompleks Parlemen RI Jakarta, Selasa (12/11/2019).

Meski Retno terlihat langsung mencatat pertanyaan Effendi, mnamun dia belum menjawab pertanyaan tersebut karena sesi pertanyaan masih berlangsung.

Ketika Pimpinan Komisi I mengakhiri sesi pertanyaan pada jam 12.45 WIB, Retno meminta agar sesi selanjutnya (sesi jawab) diadakan secara terbuka dan tertutup.

Walhasil, hal itu ditanggapi kembali oleh Effendi yang meminta kepastian, apakah soal Habib Rizieq akan dijawab secara terbuka?

“Ibu maaf, soal Habib Rizieq apakah dijawab secara terbuka?” Tanyanya.

Mendapat pertanyan tersebut, Retno hanya tersenyum tanpa menjawab dan kemudian sesi bertanya kemudian diakhiri.

Sebelumnya, video Habib Rizieq menunjukkan dua lembar surat yang dia sebut sebagai bukti adanya pencekalan dari Pemerintah Indonesia beredar di media sosial.

Kertas pertama disebut Rizieq berisi salinan visa, dan kertas kedua berisi salinan surat pencekalan dirinya.

Sementara itu, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD beberapa hari sebelumnya mengaku tak mengetahui adanya permintaan untuk mencekal Rizieq kepada pemerintah Arab Saudi.

"Saya tanya-tanya semuanya, enggak ada yang tahu tuh surat itu. Kirimkan saja ke saya, bisa fotokopinya. Kan gampang," kata Mahfud belum lama ini. (ahm)

tag: #habib-rizieq  #kemenlu  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement